Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Si Cantik Fatimah: Hidup di Jepang Gampang Deh

Kejuaraan yang dilakukan NTV di Tokyo, membuatnya semakin populer di Jepang berkat suara emasnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Si Cantik Fatimah: Hidup di Jepang Gampang Deh
ist
Fatimah Zahratunnisa (biasa dipanggil Ica). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kunjungannya telah tiga kali ke Jepang. Bahkan kemarin menang sebagai juara utama lomba karaoke untuk para warga asing yang ada di Jepang.

Kejuaraan yang dilakukan NTV di Tokyo, membuatnya semakin populer di Jepang berkat suara emasnya.




"Hidup di Jepang gampang deh," papar Fatimah Zahratunnisa, biasa dipanggil Ica khusus kepada kepada Tribunnews.com Kamis ini (1/10/2015).

Menurutnya dia mulai menyanyi saar masih SMA, "Kalau gak salah saya mulai menyanyi di depan umum sih pas SMA. Saat itu saya mulai bikin band gitu. Padahal pada saat saya di SD dan SMP, saya tuh sebagai orang yang pemalu banget deh," katanya.

Kemudian Ica mulai Agustus 2014 sampai dengan Agustus 2015 menjadi murid exchange internasional di Universitas Tenri di kota budaya Nara, dekat Kyoto Jepang.

"Pertama kali ke Jepang waktu saya masih kelas dua SMA berhasil mengikuti program Jenesys dan waktu SMA kelas 3 ke Jepang lagi untuk mengikui lomba pidato bahasa Jepang tingkat internasional (Asia - Pasifik) sebagai perwakilan dari Indonesia," ungkapnya lebih lanjut.

BERITA TERKAIT

Kesannya Jepang bagi dia sangat mendalam sekali, "Jepang ya sangat teratur banget deh, sangat rapih dan bersih. Juga praktis. Gampang dan nyaman sekali pokoknya deh kalau hidup di Jepang," tekannya lagi.

Saat ini Ica berada di semester lima sastra Jepang Universitas Pajajaran, "Setelah lulus nanti ya maunya sih melanjutkan level S2 atau master di Jepang terus menjadi dosen. Bahkan kalau bisa juga debut di Jepang juga ya...hahahahaha," ungkap targetnya sambil tertawa renyah dan semakin cantik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas