Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serangan Udara Irak Tewaskan Delapan Petinggi ISIS

Delapan tokoh petinggi kelompok bersenjata Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS terbunuh dalam serangan udara pasukan Irak.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Y Gustaman
zoom-in Serangan Udara Irak Tewaskan Delapan Petinggi ISIS
http://off-guardian.org
Kelompok pemberontak ISIS konvoi menggunakan mobil Toyota. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, BAGHDAD - Delapan tokoh petinggi kelompok bersenjata Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS terbunuh dalam serangan udara yang dilancarkan pasukan Irak, Minggu (11/10/2015).

Menurut informasi pemerintah Irak kepada Reuters, serangan itu terjadi saat pejabat ISIS tengah melakukan pertemuan di Karbala, sebuah kota yang terletak di sebelah barat Irak.

Selain menyasar gelaran pertemuan itu dan menewaskan delapan petinggi ISIS, serangan tersebut juga menyasar sebuah rombongan kendaraan yang mengantar pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, ke pertemuan tersebut.

Dilansir dari Irish Independent, rombongan konvoi itu terimbas serangan saat tengah melintas di sebelah barat provinsi Anbar, dekat perbatasan Suriah.

"Pasukan angkatan udara Irak telah meledakkan rombongan konvoi teroris Abu Bakr al-Baghdadi, saat ia sedang menuju Karabla untuk menghadiri sebuah pertemuan dengan para komandan ISIS," demikian pernyataan pihak militer Irak.

Belum jelas apakah Baghdadi ikut menjadi korban. Namun, dikutip dari Reuters, kendaraan yang ditumpangi Baghdadi sempat dialihkan dari rombongan, sehingga kabarnya hingga sekarang belum diketahui.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, sebuah akun Twitter yang selama ini dikatakan merilis pernyataan ISIS menyebutkan kabar soal serangan yang menargetkan Baghdadi hanyalah rumor palsu.

Sejumlah narasumber dari rumah sakit dan warga setempat menyebutkan serangan udara pasukan Irak itu mengenai dua rumah dan menewaskan delapan petinggi senior ISIS setempat. (Irish Independent/Reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas