Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim SAR Berhasil Evakuasi 100 Jenasah di Antara Puing Pesawat

Banyak yang tewas tergeletak di tanah dan beberapa ada yang tewas di kursi pesawat

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tim SAR Berhasil Evakuasi 100 Jenasah di Antara Puing Pesawat
IST

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Petugas keamanan yang sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat Rusia di Sinai, Mesir, mengatakan bahwa 100 jenazah sudah dievakuasi.

Menurut laporan Reuters, tim SAR sudah menemukan puing pesawat dan melihat keadaan di dalamnya. Sejumlah jenazah sudah diangkat, sedangkan sisanya masih berada dalam bangkai pesawat.

"Saya sekarang sedang menyaksikan keadaan yang sangat tragis. Banyak yang tewas tergeletak di tanah dan beberapa ada yang tewas di kursi pesawat," kata petugas yang tidak ingin memberikan identitasnya itu.

Selain itu, sang petugas mengatakan saat ditemukan pesawat tersebut sudah terbelah dua.

"Pesawat itu terbelah dua: bagian yang lebih kecil, yaitu bagian ujung ekor pesawat terbakar, dan bagian yang lebih besar, yaitu bagian yang menabrak sebuah batu," tambah dia lagi.

Sebelumnya, dikatakan The Guardian, tim SAR dan petugas keamanan sempat mendengar suara-suara dari satu bagian dalam pesawat.

BERITA REKOMENDASI

"Ada satu bagian dalam pesawat berisi penumpang yang masih diupayakan oleh tim SAR untuk masuk ke dalamnya," terang sang petugas.

"Kami berharap dapat menemukan korban selamat, terlebih setelah mendengar seperti suara orang sedang kesakitan dari dalam sana," paparnya. (The Guardian)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas