Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terdengar Suara Tak Jelas dari Kotak Hitam Pesawat Rusia

Kantor berita Interfax mengatakan otoritas Mesir yang menginvestigasi mendengarkan bunyi-bunyi tak jelas

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Terdengar Suara Tak Jelas dari Kotak Hitam Pesawat Rusia
9News.com.au/Russian Ministry of Defence
Alat perekam data penerbangan milik pesawat Airbus Metrojet (Kogalymavia), yang jatuh di Sinai, Mesir, Sabtu (31/10/2015). (9News.com.au/Russian Ministry of Defence) 

TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Berdasarkan hasil analisis atas kotak hitam pesawat Rusia yang jatuh di Mesir, dikatakan terdengar suara tidak jelas dari rekaman audio pesawat.

Kantor berita Interfax mengatakan otoritas Mesir yang menginvestigasi mendengarkan bunyi-bunyi tak jelas beberapa detik sebelum pesawat jatuh, di kokpit pesawat.

Dikutip dari 9News.com.au, suara tersebut dideskripsikan seperti bunyi-bunyian tidak jelas dan tak pernah ditemukan dalam aktivitas penerbangan biasa.

"Detik-detik sebelum pesawat hilang dari layar radar, suara yang terekam adalah suara yang tak bisa dideskripsikan," demikian Interfax mengutip seorang sumber yang tak disebutkan namanya.

Selain itu, dari rekaman tersebut, dikatakan para pengamat menduga situasi secara bertahap tiba-tiba memuncak dan tidak terduga.

"Setelah mendengar rekaman itu, situasi di dalam pesawat nampaknya tiba-tiba menjadi tak terduga bagi awak pesawat dan menyebabkan pilot tak sempat mengirimkan sinyal darurat," tambah kutipan itu lagi.

Investigasi masih terus dilakukan oleh tim dari Mesir, dibantu oleh pengamat dari Rusia, Airbus, dan Irlandia, yang sudah tiba di lokasi kejadian pada Selasa (3/11/2015) lalu.

BERITA REKOMENDASI

Jika investigasi sudah selesai, pengamat akan fokus menganalisa rekaman kotak hitam yang ditemukan berkondisi baik, demi mengetahui penyebab pesawat itu jatuh. (Al Jazeera/9News.com.au)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas