Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tiga Polisi Turki Tewas Ditembak Pemberontak Kurdi

Sumber-sumber keamanan mengatakan operasi keamanan skala luas terhadap gerilyawan PKK di mulai setelah serangan Selasa malam

Tiga Polisi Turki Tewas Ditembak Pemberontak Kurdi
Combartarmory
Ilustrasi penembakan 

TRIBUNNEWS.COM - Tiga polisi Turki tewas ditembak oleh pemberontak Kurdi di dekat perbatasan Irak, Selasa (10/11/2015).

Wilayah Tenggara Turki, merupakan 'zona panas' gerakan pemberontak yang telah menewaskan ratusan orang, sejak gencatan senjata antara milisi Turki dan Partai Pekerja Kurdistan rusak di bulan Juli.

Sumber-sumber keamanan mengatakan operasi keamanan skala luas terhadap gerilyawan PKK di mulai setelah serangan Selasa malam, dimana juga melukai satu orang petugas polisi lainnya.

Juga di hari Selasa, seorang tentara Turki tewas, dan 20 orang lainnya terluka dalam dua serangan terpisah di wilayah tersebut. Jam malam telah diberlakukan oleh otoritas setempat.

Enam orang tewas dalam kontak senjata di kota Silvan di provinsi Diyarbakir sejak jam malam diberlakukan delapan hari yang lalu.

PKK, yang menginginkan otonomi untuk kum Kurdi di Turki, terdaftar sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Mereka angkat senjata melawan negara Turki pada 1984 dan lebih dari 40.000 orang, sebagian besar militan Kurdi, telah tewas dalam konflik itu. (Channelnewsasia.com)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas