Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisah Korban Tragedi Paris : 'Nick Ditembak di Depan Mata Saya'

Saat itu tiba-tiba sejumlah teroris berhamburan memasuki gedung itu dan menembaki secara membabi buta orang-orang yang ada di dalam gedung.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kisah Korban Tragedi Paris : 'Nick Ditembak di Depan Mata Saya'
net
Tim medis Perancis bergegas mengevakuasi warga dari sebuah restoran yang berada tak jauh dari lokasi penembakan, Jumat (13/11/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Seorang sahabat dari Nick Alexander, manajer merchandise band Eagles of Death Metal yang tewas akibat tragedi Paris, menceritakan detik-detik sebelum Nick menghembuskan napas terakhirnya.

Nick merupakan satu dari puluhan korban tewas saat serangan di gedung teater Le Bataclan, Paris, Perancis, di mana sebuah band rock asal AS, Eagles of Death Metal tengah mengadakan konser di tempat itu.

(Baca juga Kekasih Korban Teror di Paris: Selamat Tidur Pangeran Ku)

Menurut LA Times, saat itu tiba-tiba sejumlah teroris berhamburan memasuki gedung itu dan menembaki secara membabi buta orang-orang yang ada di dalamnya.

"Nick ditembak di depan mata saya," tutur sahabat lama Nick, Helen Wilson, yang pada saat itu sedang bersama Nick di venue acara.

"Nick di depan saya saat kami berbaring di lantai, lalu seseorang bergerak, sehingga (para teroris itu) balik badan dan menembak ke arah kami," kata Helen menceritakan kejadian yang disaksikannya kepada Telegraph.

BERITA TERKAIT

"Ia menghadapkan punggungnya ke arah saya dan saya tak bisa melihat apa yang telah terjadi. Saya terus mengajaknya berbicara dan memberikannya napas buatan," dia menambahkan.

"Lalu, ia tidak bisa bernapas lagi. Saya memeluknya dan bilang bahwa saya menyayanginya," kata Helen yang mengalami cedera pada kedua kakinya akibat insiden itu.

Para anggota band tersebut berhasil menyelamatkan diri dari venue acara namun Nick tewas tertembak saat para teroris menembak secara membabi buta. 

Sedangkan, para kerabat mengenang sosok pria asal Inggris berusia 36 tahun itu sebagai seorang yang baik, humoris, dan tulus.

Kekasih Nick juga dikatakan merasakan patah hati dan kesedihan mendalam, terungkap melalui foto di Instagram-nya.

"Nick meninggal dunia saat melakukan pekerjaan yang ia sukai (sebagai manajer merchandise) dan kami senang mengetahui bagaimana ia dikenang oleh seluruh sahabatnya," demikian pernyataan dari keluarga Nick. (Yahoo News/Rolling Stone)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas