Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baku Tembak Terjadi di St Denis Paris Selama 3 Jam

Polisi anti huru hara yang kemudian turun mensetrilkan jalan-jalan dari masyarakat.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS, PARIS -- Setidaknya tujuh ledakan telah terdengar di sebuah jalan buntu di jantung pinggiran Kota Paris, yakni Saint-Denis.

Laporan AP, Rabu (18/11/2015) terdengar seperti ledakan-ledakan granat dari arah jalan buntu di pinggir utara Paris Saint-Denis.

Sumber ledakan tidak jelas. Namun polisi mengatakan ada beberapa orang bersembunyi di sebuah apartemen.

Kontak tembak antara polisi yang tengah menggelar operasi dengan kelompok yang berada di apartemen telah berlangsung setidaknya 3 jam.

Penduduk pinggiran Paris Saint-Denis menjelaskan tembakan dan ledakan terdengar intens selama operasi polisi dekat salah satu lokasi serangan mematikan minggu lalu.

Baptiste Marie, seorang wartawan independen berusia 26 tahun yang tinggal di dekat lokasi, mengatakan kepada The Associated Press: "Ia mulai dengar sebuah ledakan. Lalu ada ledakan besar kedua. Kemudian lebih dua ledakan. Ada satu jam tembakan."

BERITA TERKAIT

Penduduk Amin Guizani, 21, mengatakan: "ada granat. Hal itu sempat berhenti. kemudian rentetan tembakan mulai lagi terdengar."

Polisi anti huru hara yang kemudian turun mensetrilkan jalan-jalan dari masyarakat.

Dijelaskan Polisi dan petugas anti-teroris merangsek masuk ke sebuah apartemen, dimana beberapa pria yang dicurigai bersembunyi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas