Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Sampaikan Komitmen Indonesia terkait Energi Terbarukan

Presiden mengatakan Indonesia berkomitmen untuk mendorong ekaselerasi penggunaan energi terbarukan.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jokowi Sampaikan Komitmen Indonesia terkait Energi Terbarukan
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/editiawarman/Setp
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2015), usai menghadiri COP 21 di Paris.

Setibanya, Presiden ditemani menteri terkait langsung menggelar jumpa pers. Presiden mengatakan Indonesia berkomitmen untuk mendorong ekaselerasi penggunaan energi terbarukan.

"Kami menekankan komitmen Indonesia untuk mendorong akselerasi penggunaan energi terbarukan," ujar Presiden di ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma.

Presiden juga mengatakan, Pemerintah Indonesia telah memiliki arah yang jelas mengenai energi terbarukan. Ia mengatakan sudah ada target yang ditetapkan terkait energi terbarukan.

"Target mencapai 23 persen pengunaan energi baru terbarukan‎ pada 2025 dankonektivikasi pedesaan yangmencapai 100 persen pada 2019," ucap Presiden.

Selain itu, Presiden menyampaikan Pemerintah Indonesia mendorong negara-negara maju untuk mengurangi emisi dan mendorong kerjasama internasional terutama dalam hal implementasi.

"Saya juga menegaskan komitmen Indonesia dalam pembangunan yangberkelanjutan bersama 17 negara lainnya, yaitu Australia, Brasil, Kanada, Columbia, Kongo, Ethiopia, Perancis Gabon, Jerman, Indonesia, Jepang, Liberia, Meksiko, Bolivia, Peru, Inggris dan Amerika Serikat," kata Presiden.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas