Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selamat Datang di Kanada, Negaraku adalah Negaramu Juga

Rombongan pertama pengungsi Suriah yang diterima oleh Kanada, terdiri dari sekitar 163 orang

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Selamat Datang di Kanada, Negaraku adalah Negaramu Juga
Yahoo News/AFP Photo/Mahmud Turkia)
Sejumlah imigran mengangkat sebuah perahu karet setelah dievakuasi oleh tim penjaga pantai Libya, di pangkalan militer dekat Tripoli, Senin (5/10/2015). (Yahoo News/AFP Photo/Mahmud Turkia) 

TRIBUNNEWS.COM, TORONTO - Menjelang kedatangan hingga ketibaan pengungsi Suriah di Kanada, sambutan dan respons positif telah membanjir dari warga Kanada, bahkan netizen media sosial.

Rombongan pertama pengungsi Suriah yang diterima oleh Kanada, terdiri dari sekitar 163 orang, telah tiba di Bandara Internasional Pearson, Toronto, pada Jumat (11/12/2015) malam.

Berbagai dokumentasi dan pesan dukungan yang diunggah oleh netizen meramaikan Twitter sejak hari itu, di bawah tagar #WelcomeToCanada ('Selamat Datang di Kanada').

Menurut pantauan Tribunnews dan CTV News, tagar #WelcomeToCanada menampung beberapa dokumentasi foto dan video singkat yang memperlihatkan suasana bagaimana para pengungsi disambut PM dan pejabat pemerintah, serta warga Kanada.

Menteri Kesehatan Kanada Jane Philphott yang turut serta dalam penyambutan di bandara itu, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang menggendong seorang anak pengungsi Suriah.

Menggunakan tagar tersebut pula, akun @abellpeel membagikan sebuah video yang berisi anak-anak Kanada yang mengucapkan sambutan untuk anak-anak Suriah yang baru saja tiba.

Sedangkan, dalam bentuk cuitan, banyak yang menyampaikan sambutan selamat datang, respons positif, hingga ungkapan bangga atas inisiatif negara untuk membuka pintu bagi para pengungsi.

BERITA TERKAIT

"#WelcomeToCanada rumahku sekarang adalah rumah Anda juga, negaraku adalah negaramu juga, dan rasa aman ini akan membuatmu aman juga," tulis akun @BriannaErnest.

Berikut adalah beberapa cuitan lainnya:

"#WelcomeToCanada saya sudah tak sabar untuk berbagi negara yang indah ini dengan orang-orang luar biasa yang pantas mendapatkannya, atas semua yang telah mereka hadapi. Selamat datang" (@darksoulatl)

"Melihat banyak berita buruk di dunia ini, saya sangat bersyukur atas para pengungsi yang telah disambut Kanada. Itu memberikan saya sebuah harapan. #WelcomeToCanada" (@sarahbessey)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas