Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran di Area Pertambangan Tiongkok, 17 Orang Tewas

Insiden yang terjadi di kota Huludao, Liaoning, itu disebutkan New York Times membuat para penambang yang berada di bawah tanah terjebak

Penulis: Ruth Vania C
zoom-in Kebakaran di Area Pertambangan Tiongkok, 17 Orang Tewas
International Business Times
Kebakaran di sebuah lokasi pertambangan dikatakan menelan nyawa 17 orang penambang batu bara di Liaoning, Tiongkok, pada Jumat (18/12/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, LIAONING - Kebakaran di sebuah lokasi pertambangan dikatakan menelan nyawa 17 orang penambang batu bara di Liaoning, Tiongkok, pada Jumat (18/12/2015).

Insiden yang terjadi di kota Huludao, Liaoning, itu disebutkan New York Times membuat para penambang yang berada di bawah tanah terjebak tak bisa keluar.

Dikatakan kebakaran yang terjadi pada Kamis (17/12/2015) itu dipicu oleh bunga api yang dihasilkan oleh bor, demikian pernyataan dari Badan Administrasi Keselamatan Kerja Tiongkok.

Saat itu, sekitar 23 penambang terjebak di bawah tanah, 13 orang di antaranya meninggal dunia dan 10 orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Kejadian serupa pun terjadi di kota Hegang, Heilongjiang, di mana 19 penambang terjebak di area tambang bawah tanah sejak Rabu (16/12/2015) karena adanya kebakaran.

Hingga Kamis dikatakan api masih belum padam, sehingga tim penyelamat hanya bisa pasrah dan tak berharap banyak akan menemukan para penambang yang terjebak itu bertahan hidup.

Pertambangan memang disebutkan menjadi bidang pekerjaan yang paling berisiko dan mematikan di Tiongkok. Namun, peningkatan pada keselamatan kerja dikatakan telah memperkecil jumlah kematian dari bidang itu. (New York Times/Xinhua)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas