Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pria Muslim yang Lindungi Umat Nasrani dari Serangan Militan Meninggal Dunia

Pria muslim bernama Salah Farah itu menghembuskan napas terakhirnya

Pria Muslim yang Lindungi Umat Nasrani dari Serangan Militan Meninggal Dunia
Twitter/KResearcher
Salah Farah. (Twitter/KResearcher) 

TRIBUNNEWS.COM, NAIROBI - Seorang Muslim yang melindungi umat Nasrani dari serangan teroris di sebuah bis dikabarkan telah meninggal dunia.

Pria muslim bernama Salah Farah itu menghembuskan napas terakhirnya akibat luka tembakan yang didapatnya dari serangan pada Desember 2015 itu.

Dikutip dari VOA News, pria berumur 34 tahun itu meninggal dunia pada Minggu (17/1/2016) sore di Kenyatta National Hospital, Nairobi, Kenya.

Dikatakan para dokter yang mengoperasinya sudah mengusahakan segalanya untuk menyelamatkan nyawa Farah dari luka tembak pada pinggulnya.

"Bunuh kami semua atau tinggalkan kami," demikian ucap Farah, pada 10 militan yang mengepung bis yang ditumpanginya 21 Desember 2015 lalu.

Kalimat itu keluar dari mulutnya, usai para militan menyuruh penumpang muslim memisahkan diri dari penumpang Nasrani, yang akan mereka habisi.

"Mereka mengatakan kepada kami jika kalian orang Muslim, kami aman," kata Farah saat mengingat kembali kejadian itu kepada BBC.

Namun, Farah bersama penumpang muslim lainnya menolak untuk mengikutinya dan malah berupaya melindungi penumpang Nasrani yang ada dalam bis.

Mereka memberikan para penumpang non-Muslim pakaian muslim mereka untuk dikenakan dalam bis sehingga mereka tak mudah diketahui identitasnya.

Insiden itu berakhir dengan para militan yang akhirnya menyerah dan meninggalkan mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas