Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mobil Aneh Hadir di Hokkaido Motor Show Jepang

Produsen mobil dunia (luar Jepang) ikut juga dalam pameran tersebut dengan bahan bakar hidrogen, gas, listrik dan sebagainya.

Mobil Aneh Hadir di Hokkaido Motor Show Jepang
NHK
Mobil aneh dengan pintu buka sliding (geser) ke kanan dan ke kiri. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Setelah sukses dengan Tokyo International Motor Show, sejak tahun 2013 setiap tahun diselenggarakan Hokkaido Motor Show yang ternyata juga sangat menarik penonton.

Muncul mobil kreasi sendiri dari perusahaan Jepang dengan ukuran relatif kecil, tanpa batas antara penumpang dan sopir serta pintu buka tutup dengan sistem geser (sliding), ke kanan dan ke kiri.

Biasanya sistem geser hanya satu arah ke bagian belakang, tetapi mobil ini geser ke kanan dan ke kiri.

Produsen mobil dunia (luar Jepang) ikut juga dalam pameran tersebut dengan bahan bakar hidrogen, gas, listrik dan sebagainya.

Jumlah perusahaan yang berpartisipasi ada 30 perusahaan bersama-sama produsen mobil domestik dan asing, hari pertama upacara pembukaan Jumat (22/1/2016) dan akan dibuka bagi umum hingga Minggu (24/1/2016) sore.

Lokasi pameran di Sapporo Dome berhasil menyerap ribuan pengunjung.

Juga menampilkan berbagai macam sepeda motor buatan dalam negeri Jepang. Termasuk pula mobil untuk para pengguna kursi roda.

Sedikitnya 220 unit kendaraan dipamerkan dengan warna-warni menarik serta penjaga pameran (SPG) cantik menggunakan pakaian serba mini, malah membuat pengunjung berfoto-foto dengan para gadis Jepang tersebut.

"Saya mengambil cuti karena khusus ingin melihat benar-benar. Pameran mobil ini yang setiap kali muncul pasti menarik," kata seorang warga Jepang dari Tomakomai, Hokkaido mengatakan, kepada Tribunnews.com, Jumat (22/1/2016).

Pengunjung lain mengatakan, senang bisa melihat pameran di tengah hujan salju yang lebat di Hokkaido. Suhu udara sekitar minus empat derajat Celcius saat ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas