Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PM Hongaria Apresiasi Indonesia Mampu Pulih Secara Cepat Pascabom Thamrin

Victor menyampaikan Pemerintah Hongaria merasa perlu menjalin persahabatan dengan Indonesia.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PM Hongaria Apresiasi Indonesia Mampu Pulih Secara Cepat Pascabom Thamrin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga memadati lokasi ledakan bom Sarinah saat acara Car Free Day di Kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (17/1/2016). Pasca serangan bom Sarinah, lokasi ledakan bom menjadi pusat perhatian warga yang melakukan olahraga saat kegiatan Car Free Day. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Disela kunjungannya ke Indonesia, Perdana Menteri Hongaria, Victor Orban mengapresiasi Indonesia yang cepat pulih pascabom Thamrin yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Adanya serangan teroris di Jakarta tiga sampai empat jam bisa stabilisasi ini ini rekor dunia," ujar Victor di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Dengan demikian, Victor menyampaikan Pemerintah Hongaria merasa perlu menjalin persahabatan dengan Indonesia.

"Hongaria saat ini mencari kroni negara stabil. Saya tekankan bahwa bisnis penting, tapi kerjasama jangka panjang harus dilandasi persabahatan. Satu sama lain saling mengenal," kata Victor.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Pemerintah Hongaria memberikan sebanyak 50 beasiswa kepada par pelajar di Indonesia untuk bisa kuliah di Hongaria.

Selain bidang pendidikan, Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Hongaria juga menjalin kerjasama di bidang ekonomi dan teknologi.

"Hari ini Hongaria ada di panggung dunia dan bagi kami ini adalah satu kehormatan dapat diterima oleh anda sebagai mitra ekonomi anda," kata Victor.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas