Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Donald Trump dan Jeb Bush Saling Memaki

Adu mulut antara Trump dan Bush memuncak ketika keduanya berdebat soal perang Irak.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Donald Trump dan Jeb Bush Saling Memaki
CBS News/Getty Images/Spencer Platt
Kandidat capres AS Donald Trump (kiri) dan Marco Rubio (kanan) dalam debat capres partai Republik AS yang digelar CBS News, di South Carolina, AS, Sabtu (13/2/2016). (CBS News/Getty Images/Spencer Platt) 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Hadir dalam debat capres AS, kandidat capres Donald Trump dan Jeb Bush malah adu teriak dan saling memaki.

Ketegangan terjadi di antara dua capres tersebut dalam sebuah debat capres AS yang digelar CBS, Sabtu (13/2/2016).

Bahkan, adu mulut antara Trump dan Bush dikatakan mendominasi debat berdurasi dua jam itu, yang menjadi debat terpanas sepanjang sejarah Partai Republik.

Selama debat berlangsung, Trump tak jarang berteriak sampai wajahnya memerah dan menyebut kata-kata penuh hinaan kepada dua rivalnya, Jeb Bush dan Ted Cruz.

Adu mulut antara Trump dan Bush memuncak ketika keduanya berdebat soal perang Irak.

Trump sempat menyebut meletusnya perang Irak pada 2003 adalah kesalahan fatal yang mantan presiden AS George Bush, saudara Jeb Bush, pernah buat.

Hal itu membuat Bush merasa muak akan pernyataan Trump yang dinilai merendahkan saudaranya itu, yang baginya justru pahlawan penegak keamanan AS.

BERITA REKOMENDASI

Dalam debat tersebut, Trump pun kerap memilih menjawab pertanyaan moderator secara kontroversial dan berulangkali menginterupsi perkataan rivalnya.

Atas jawabannya yang kontroversial, Trump juga kerap dikritik oleh rivalnya, seperti Cruz dan Marco Rubio, yang menentang kebijakan anti-imigran Trump.

Trump hadir berapi-api di debat CBS setelah memenangkan pilpres di negara bagian New Hampshire pada pekan lalu.

Penampilan Trump pun membawanya memenangkan suara melalui pemilihan sementara di Twitter, di mana ia mengantongi 40 persen suara dalam tagar #GOPDebate. (CNBC/Reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas