Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mengandung Plastik, Cokelat Snickers Ditarik di 55 Negara

coklat kemasan bermerek Snickers, produk tersebut ditarik di 55 negara.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mengandung Plastik, Cokelat Snickers Ditarik di 55 Negara
Mashable/PICTURE-ALLIANCE/DPA/ASSOCIATED PRESS/FEDERICO GAMBARINI

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Lantaran ditemukan plastik dalam bongkahan cokelat kemasan bermerek Snickers, produk tersebut ditarik di 55 negara.

Penganan cokelat batangan produksi Mars Inc itu ditarik sejak Senin (22/2/2016), setelah ada laporan dari konsumen soal penemuan plastik.

Dikatakan pada 8 Januari 2016, terdapat laporan konsumen di Jerman yang menyatakan adanya penemuan plastik berwarna merah dalam cokelat Snickers.

Sejak itu, selain coklat Snickers, sejumlah produk lain pun turut ditarik dari sejumlah negara yang menjadi pasar penjualannya, yang mayoritas di Eropa.

Upaya penarikan produk yang dibuat di Belanda itu dilakukan karena menurut pihak Mars mereka tidak ingin ada produknya yang tak sesuai standar kualitas.

"Kami tak bisa meyakinkan bahwa plastik itu hanya ditemukan di Snickers tertentu," kata juru bicara Mars Inc, dikutip Reuters.

Semua produk yang ditarik dari peredaran termasuk produk cokelat merek Mars, Snickers, Celebrations, dan Milky Bars, yang dijual hingga ke pasar Asia.

BERITA REKOMENDASI

Di Asia, penarikan produk cokelat Mars telah dilakukan oleh Otoritas Makanan Hasil Ternak dan Pertanian Singapura (AVA) di negaranya, dilaporkan Mashable.

Pemerintah Singapura juga telah menyarankan warganya agar menghindar mengonsumsi produk-produk keluaran perusahaan cokelat yang berbasis di AS itu. (Reuters/Mashable)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas