Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Garuda Rute Amsterdam-Jakarta Tunda Keberangkatan hingga Esok Harinya

Pesawat Boeing 777 300ER tersebut mengalami masalah teknis dan baru diketahui saat penumpang sudah berada di dalam pesawat.

Penulis: Sanusi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pesawat Garuda Rute Amsterdam-Jakarta Tunda Keberangkatan hingga Esok Harinya
Ist/Doni Ismanto Darwin
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA89 rute Amsterdam ke Jakarta harus ditunda keberangkatannya pada pukul 15.00, Jumat (26/2/2016) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA89 rute Amsterdam ke Jakarta harus ditunda keberangkatannya pada pukul 15.00, Jumat (26/2/2016) waktu setempat.

Pesawat Boeing 777 300ER tersebut mengalami masalah teknis dan baru diketahui saat penumpang sudah berada di dalam pesawat.

Salah satu penumpang pesawat, Doni Ismanto Darwin (36), mengatakan saat itu penumpang naik ke pesawat dengan tepat waktu.

Namun, saat pesawat menuju runway, pilot memberitahukan kepada penumpang bahwa pesawat harus kembali lagi karena ada masalah teknis.

"Saat itu penumpang diminta menunggu di pesawat sekitar 30 menit. Ternyata setelah dua jam menunggu, kami diminta kembali ke Gate. Pukul 22.00 waktu Amsterdam, kami diberitahu bahwa penumpang baru bisa berangkat pada pukul 10.00 keesokan harinya," kata Doni melalui pesan instan WhatsApp," Sabtu (27/2/2016).

Hingga saat ini manajemen Garuda Indonesia belum memberikan pernyataan apapun terkait hal tersebut.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar belum merespons pesan singkat dan sambungan telepon dari Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas