Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Terakhir Pelaku Bom Bunuh Diri di Belgia yang Tewaskan 35 Orang

Kepolisian Belgia menemukan pesan terakhir dan curahan hati satu dari sejumlah pelaku bom di Brussels, Belgia.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pesan Terakhir Pelaku Bom Bunuh Diri di Belgia yang Tewaskan 35 Orang
The Guardian/AFP/Getty Images
Khalid El Bakraoui (kiri) dan kakaknya Ibrahim El Bakraoui (kanan), dua dari tiga pelaku serangan bom di Bandara Zaventem, Brussels, Belgia. 

TRIBUNNEWS.COM, BRUSSELS - Kepolisian Belgia menemukan pesan terakhir dan curahan hati satu dari sejumlah pelaku bom di Brussels, Belgia.

Pesan tersebut ditemukan tersimpan dalam sebuah dokumen di laptop yang dibuang di tempat sampah dekat sebuah apartemen di daerah Schaerbeek, Brussels.

Dalam dokumen di laptop itu, satu dari tiga pelaku serangan di Bandara Zaventem yakni Ibrahim El Bakraoui menuliskan curahan hati dan pesan terakhirnya.

"El Bakraoui menggambarkan dirinya sebagai pelarian, yang tidak tahu harus melakukan apa," ungkap jaksa penuntut umum setempat, dikutip Sky News.

Tertulis bahwa El Bakraoui menulis pesan itu secara terburu-buru dan "bingung harus berbuat apa".

Ia juga mengungkapkan bahwa selama ini dirinya selalu merasa seperti diburu ke manapun ia pergi, sehingga dirundung rasa takut dan tidak aman.

Sang pelaku teror itu bahkan mengaku takut keluar dari tempat persembunyiannya sendirian, karena takut ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

BERITA TERKAIT

Selain laptop, polisi juga menemukan bendera ISIS, beberapa bahan baku untuk merakit bom paku, serta senyawa kimiawi bahan peledak.

Penemuan itu terjadi di tengah upaya penggerebekan besar-besaran di penjuru Brussels, usai serangan bom terjadi di ibu kota Belgia itu pada Selasa (22/3/2016) lalu yang menewaskan 35 orang dan puluhan lainnnya terluka.

El Bakraoui menjadi satu di antara tiga pria yang terekam CCTV Bandara Zaventem membawa koper berisi bom. (The Guardian/Sky News).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas