Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kelompok Taliban Dalang Bom Pakistan Mengaku Targetkan Umat Nasrani

Kelompok Taliban Pakistan yang mengklaim sebagai dalang bom Pakistan, mengaku militannya memang menargetkan umat Nasrani.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kelompok Taliban Dalang Bom Pakistan Mengaku Targetkan Umat Nasrani
CNN/AFP/Getty Images/Arif Ali
Kelompok Taliban Pakistan yang mengklaim sebagai dalang bom Pakistan, mengaku militannya memang menargetkan umat Nasrani. 

TRIBUNNEWS.COM, LAHORE - Kelompok Taliban Pakistan yang mengklaim sebagai dalang bom Pakistan, mengaku militannya memang menargetkan umat Nasrani.

Jamaat-ul-Ahrar, kelompok Taliban Pakistan, menjadi pelaku serangan bom bunuh diri di sebuah taman di Kota Lahore, Minggu (27/3/2016).

"Kami memang menargetkan serangan itu untuk umat Nasrani yang merayakan Paskah," sebut juru bicara Jamaat-ul-Ahrar, Ehsanullah Ehsan, dikutip Reuters.

Serangan tersebut juga dimaksudkan untuk menyampaikan pesan pada Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif bahwa kelompok tersebut telah menguasai daerah Lahore.

"(PM Sharif) tidak akan bisa menghentikan kami. Serangan bom bunuh diri akan terus kami gencarkan," imbuh Ehsan.

Namun, pernyataan umat Nasrani sebagai target serangan yang menewaskan 69 orang itu disangkal oleh Pemerintah Provinsi Punjab.

Pemerintah berdalih semua yang ada di taman itu menjadi korban, yang kebanyakan adalah para ibu dan anak yang tengah liburan di taman Gulshan e Iqbal itu.

BERITA TERKAIT

Selain itu, saat kejadian, taman itu juga tengah digunakan umat Nasrani setempat untuk merayakan Paskah.

Bom berasal dari pelaku bom bunuh diri yang meledakkan dirinya dekat akses masuk taman, yang berlokasi dekat area bermain anak. (The Guardian/Reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas