Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tarif Taksi di Jepang Akan Semakin Murah

Tarif taksi di Jepang akan semakin murah

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tarif Taksi di Jepang Akan Semakin Murah
Foto: Richard Susilo
Tarif Taksi Baru yang atas, yang harga lama saat ini pada bagian bawah, baru naik sudah kena argo 730 yen. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tarif taksi di Jepang akan semakin murah khususnya bagi orang tua dan bagi yang bepergian jarak dekat mulai Juli 2016 mendatang.

"Mulai Juli mendatang dipraktekkan di kota Musashino dan Mitaka Tokyo tarif taksi uji coba 410 yen untuk jarak sampai dengan 1,059 kilometer. Namun setelah 2 kilometer menjadi sama seperti tarif yang sekarang yaitu 730 yen," ujar sumber Tribunnews.com di kementerian transportasi Jepang Selasa ini (5/4/2016).

Apabila tarif tersebut diterima masyarakat dan banyak perusahaan taksi mengikutinya, bukan tidak mungkin pihak kementerian transportasi Jepang akan mengubah dan mengesahkan tarif taksi seperti itu.

"Nanti Juli mendatang masih uji coba dan khusus kota Musashino dan Mitaka, boleh saja melakukan hal tersebut kalau memang diterima masyarakat sekitarnya selanjutnya," katanya lagi.

Tarif taksi di Jepang saat ini khususnya di 23 wilayah di Tokyo, yang resmi diakui kementerian transportasi Jepang adalah 730 yen sampai dengan 2 kilometer.

Setelah itu setiap 280 meter akan bertambah 90 yen.

BERITA TERKAIT

Sedangkan tarif baru mulai Juli mendatang baru naik taksi hanya 410 yen sampai dengan 1,059 kilometer dan setelah itu setiap 237 meter bertambah 80 yen sampai dengan 2 kilometer menjadi 730 yen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas