Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasukan Garuda TNI di Lebanon Kenalkan Kesenian Tradisional dan Kuliner

Tim Kesenian Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil dari Kompi A membawakan Kesenian Tradisional berupa Tarian Jaranan dari Jawa Timur.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pasukan Garuda TNI di Lebanon Kenalkan Kesenian Tradisional dan Kuliner
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/LEBANON
SATGAS INDOBATT DI LEBANON MERIAHKAN CHILDREN SPRING FESTIVAL - Prajurit TNI di Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. selaku Komandan Satgas (Dansatgas), melalui kegiatan Cimic (Civil Military Coordination) yang dikordinir oleh Kasi Cimic Satgas Indobatt Kapten Mar Hayat Tegar, turut memeriahkan acara Children Spring Festival yang diikuti ratusan anak-anak Lebanon, bertempat di As-Sultaniyah, Lebanon Selatan, Minggu (24/4/2016). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/LEBANON 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Prajurit TNI yang tergabung Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In Lebanon) atau Satgas Indobatt (Indonesian Battalion), melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian PBB di Lebanon, memperkenalkan kesenian tradisional nusantara dan kuliner khas Indonesia pada acara Sector East Day yang diselenggarakan oleh Sektor Timur Unifil di Klaya, Lebanon Selatan.

Dalam memeriahkan acara tersebut, Tim Kesenian Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil dari Kompi A membawakan Kesenian Tradisional berupa Tarian Jaranan dari Jawa Timur.

Selain menampilkan kesenian budaya, pada kesempatan ini juga menggelar stand Indobatt yang menyajikan makanan dan minuman tradisional khas Indonesia seperti klepon, risol, pisang molen, bandrek dan lain-lain.

Stand Indobatt ramai dikunjungi pengunjung, selain masyarakat sipil setempat ada pula pengunjung dari prajurit Unifil dari Kontingen Negara lain yang ingin merasakan nikmatnya makanan dan minuman khas Indonesia.

Selain Kontingen Indonesia turut pula Kontingen dari Negara lain seperti Nepal, India, Cina serta masyarakat Lebanon sendiri ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Mereka juga menampilkan kesenian budaya serta makanan tradisional khas Negara masing-masing.

Berbaurnya antara masyarakat Lebanon dan pasukan perdamaian misi PBB Unifil yang tengah bertugas, menandakan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin dengan akrab seakan jauh dari konflik yang ada.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas