Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu Jepang Panggil Duta Besar Inggris Terkait Brexit

Menlu Jepang Fumio Kishida memanggil Duta Besar Inggris untuk Jepang agar memperhatikan para pengusaha Jepang yang ada di Inggris.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menlu Jepang Panggil Duta Besar Inggris Terkait Brexit
theiranproject
Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Fumio Kishida, Senin (27/6/2016) memanggil Duta Besar Inggris untuk Jepang, Tim Hitchens, agar memperhatikan para pengusaha Jepang yang ada di Inggris.

"Kita memanggil Duta Besar Inggris untuk Jepang guna menanyakan Brexit yang terjadi minggu lalu di Inggris," kata Kishida kepada pers.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Inggris tersebut, Kishida juga mengingatkan adanya investasi yang besar dari Jepang di Inggris serta banyaknya perusahaan Jepang yang ada di Inggris.

Kisha berharap Inggris dapat memperhatikan dampak Brexit tersebut terhadap perekonomian Jepang khususnya bagi para pengusaha Jepang yang jumlahnya 1.000 perusahaan Jepang yang telah berinvestasi di Inggris saat ini dengan nilai sedikitnya 10 triliun yen.

Duta Besar Inggris tersebut berjanji akan memperhatikan hal ini dan membawa pesannya ke pemerintahannya di Inggris terutama kepada Perdana Menteri Inggris saat ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas