Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selama 2016 Ini, Turki Sudah Tujuh Kali Jadi Sasaran Serangan Bom

Insiden ledakan yang pernah terjadi di 2016 ini, dari yang berlokasi di tempat umum seperti bandara hingga masjid.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Selama 2016 Ini, Turki Sudah Tujuh Kali Jadi Sasaran Serangan Bom
Dailymail
Bom di Turki. 

TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Selama 2016 ini, Turki ternyata sudah tujuh kali menjadi sasaran serangan bom, menurut informasi yang didapat dari berbagai sumber.

Baru menyusul adalah serangan bom bunuh diri yang terjadi di Bandara Ataturk, Istanbul, pada Selasa (28/6/2016).

Berikut adalah sejumlah insiden ledakan yang pernah terjadi di 2016 ini, dari yang berlokasi di tempat umum seperti bandara hingga masjid.

- 12 Januari
Aksi bom bunuh diri dilakukan seorang simpatisan ISIS di sebuah destinasi wisata di Sultanahmet, Istanbul, yang menewaskan 10 orang dan mencederai 15 orang.

- 17 Februari
Sebuah mobil yang dipasangi bom dan diparkir di sebuah jalan padat di Ankara meledak, menewaskan 28 orang dan mencederai 61 orang.

- 13 Maret
Lagi-lagi sebuah mobil yang dipasangi bom meledak di Ankara, kali ini di sebuah pusat hiburan, yang menewaskan 34 orang dan mencederai 125 orang.

- 19 Maret
Aksi bom bunuh diri terjadi di daerah pusat perbelanjaan Istiklal Street, Istanbul, yang menewaskan lima orang dan mencederai 36 orang.

- 27 April
Aksi bom bunuh diri dilakukan oleh seorang perempuan di Kota Bursa, dekat sebuah masjid suci, yang menewaskan seorang, yaitu pelaku, dan mencederai 13 orang.

- 7 Juni
Sebuah mobil yang dipasangi bom dan diparkir di persimpangan jalan dekat Universitas Istanbul meledak, yang menewaskan 11 orang dan mencederai 36 orang.

- 28 Juni
Aksi bom bunuh diri dilakukan tiga orang pelaku di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, yang sejauh ini menewaskan 36 orang dan mencederai 147 orang. (The Guardian/Mirror Online)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas