Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kereta Komuter di Taipei Diguncang Ledakan

Sebuah ledakan terjadi di atas kereta komuter di Taipei, Taiwan, Kamis (7/7/2016) waktu setempat

Editor: Sanusi
zoom-in Kereta Komuter di Taipei Diguncang Ledakan
Wartakota
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, TAIPEI - Sebuah ledakan terjadi di atas kereta komuter di Taipei, Taiwan, Kamis (7/7/2016) waktu setempat.

Kantor berita resmi Taiwan melaporkan ledakan menyebabkan kereta commuter terbakar dan 21 orang terluka karena peristiwa ini.

Polisi Taiwan menduga ledakan di Taipei ini disebabkan bahan peledak di dalam kereta komuter, seperti dilaporkan oleh Central News Agency.

Direktur Badan Kepolisian Nasional Taiwan Chen Kuo-en menyebutkan, peledak berukuran sekitar 15-20 cm dan rupanya seperti petasan.

Koordinator tim polisi penjinak bom Lee Tzu-wen kepada jaringan televisi lokal mengatakan bahwa tim investigasi menemukan pecahan tabung logam sepanjang 15 cm yang diisi dengan bahan peledak di dalam tas ransel hitam. Benda ini diduga sebagai penyebab ledakan.

Perdana Menteri Taiwan Lin Chuan meminta instansi pemerintah setempat untuk membentuk tim untuk menyelidiki ledakan tersebut.

"Seperti seseorang sengaja melakukannya. Kami akan melakukan upaya terbaik untuk menyelidiki kasus ini. Kami pastikan bahwa kami akan memberikan keamanan yang efektif dan efisien untuk semua penumpang," ujar Lin.

BERITA REKOMENDASI

Dilaporkan, para saksi mengaku mendengar ledakan keras sebelum kereta terbakar.(Caroline Damanik)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas