Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ancam Asosiasi Perikanan Jepang, Markas Yakuza Digerebek Polisi

Kepolisian Perfektur Hyogo, Kamis (18/8/2016) menggerebek markas besar organisasi mafia Jepang (yakuza) Yamaguchigumi di Kota Kobe.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ancam Asosiasi Perikanan Jepang, Markas Yakuza Digerebek Polisi
Kansai TV
Polisi seusai menyita berbagai dokumen dari markas besar Yamaguchigumi di Kobe. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kepolisian Perfektur Hyogo, Kamis (18/8/2016) menggerebek markas besar organisasi mafia Jepang (yakuza) Yamaguchigumi di Kota Kobe terkait dengan kasus salah satu anggotanya melakukan ancaman kepada koperasi perikanan ikan Jepang.

"Polisi sebanyak 50 orang menggerebek dan menyita berbagai dokumen penting dari markas Yamaguchigumi kemarin," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (19/8/2016).

Kejadiannnya bermula pada bulan Mei 2016. Salah satu pimpinan dari generasi kedua Takenaka-gumi, Kunio Utsumi (59), yang juga berafiliasi kepada Yamaguchigumi, melakukan ancaman kepada Koperasi Perikanan di Kamigori Perfektur Hyogo.

Utsumi mengancam akan menghancurkan koperasi tersebut kalau kopersi itu diprivatisasikan. Secara tak langsung sebenarnya meminta bayaran, uang proteksi dari koperasi tersebut.

Pihak koperasi melaporkan hal tersebut dan polisi segera menangkapnya. Sebagai bukti-bukti dan sesuai UU Anti Yakuza yang ada, polisi berhak menggerebek markas besar Yamaguchigumi karena Utsumi tercatat resmi sebagai anggota Yamaguchigumi.

Polisi masih terus menyelidiki kasus ini dan bukan tidak mungin pimpinan Yamaguchigumi lainnya akan terkait kasus ini pula.

BERITA REKOMENDASI

Info lengkap yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas