Tribun

Pilpres Amerika Serikat

100.000 Warga New York Usir Melania Trump Menjelang Suaminya Resmi Jadi Presiden AS

Melania sudah mengumumkan dia akan tetap tinggal di New York hingga putranya menyelesaikan sekolah tahun ini.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 100.000 Warga New York Usir Melania Trump Menjelang Suaminya Resmi Jadi Presiden AS
NDTV
Melania Trump 

TRIBUNNEWS.COM -- Hampir 100.000 orang mendesak agar Melania, istri Donald Trump, segera meninggalkan New York setelah suaminya memenangkan pemilihan presiden.

Sebelumnya, Melania sudah mengumumkan dia akan tetap tinggal di New York hingga putranya menyelesaikan sekolah tahun ini.

Biasanya, keluarga presiden baru akan langsung pindah ke Gedung Putih di Washington DC. Namun, kali ini Melania mencoba untuk keluar dari pakem.

Mantan model panas itu ingin tetap tinggal di New York meski biaya pengamanan dirinya sebagai ibu negara diperkirakan akan mencapai 1 juta dolar atau sekitar Rp 13 miliar sehari.

Rakyat New York yang enggan uang pajak mereka digunakan sebagai biaya pengamanan Melania Trump, kemudian membuat petisi yang ditujukan kepada gubernur New York Andrew Cuomo dan wali kota Bill De Blasio.

Dalam petisi itu, warga New York menolak membayar biaya pengamanan Melania setelah suaminya meninggalkan Trump Tower, pencakar langit 58 lantai tempat keluarga pengusaha itu tinggal.

"Pwmbayar pajak di New York menolak untuk membayar biasa pengamanan 1 juta dolar sehari sehingga dia (Melania) bisa tetap tinggal di sini," demikian isi petisi tersebut.

"Jika keputusan ini sudah dibuat, maka salah satu dari mereka yang harus membayar biaya pengamanan bukan para pembayar pajak dari New York," tambah petisi itu.

"Uang pajak kami bisa digunakan untuk membangun jalan raya, sekolah, sanitasi, menciptakan lapangan kerja baru, dan pembangunan kota lainnya," masih isi petisi itu.

Para penandatangan petisi itu juga menyampaikan bahwa uang pajak harus digunakan untuk pembangunan yang mensejahterakan seluruh warga kota bukan hanya bagi satu orang saja.

Melania Trump sebelumnya sudah menyatakan baru akan pindah ke Washington DC setelah putranya Baron (10) memasuki masa liburan musim panas.

Melania dikabarkan hampir setiap hari mengantarkan sendiri putranya ke sebuah sekolah swasta yang berbiaya 40.000 dolar AS atau sekitar Rp 520 juta setahun.

"Melania sangat dekat dengan Baron dan mereka semakin dekat di masa kampanye," ujar seorang sumber kepada harian The New York Post.

"Masa kampanye ini sangat berat bagi Baron dan Melania sangat berharap bisa mengurangi gangguan terhadap putranya itu," tambah sumber tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Baca Juga
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas