Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perdana Menteri India Narendra Modi Jadi Person Of The Year 2016 Versi Time

Perdana Menteri India Narendra Modi dinobatkan menjadi 'Person of the Year' (Sosok Tahun Ini) versi majalah Time.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Perdana Menteri India Narendra Modi Jadi Person Of The Year 2016 Versi Time
(Rolling Stone/Imago/ZUMA)
Perdana Menteri India Narendra Modi dinobatkan menjadi 'Person of the Year' (Sosok Tahun Ini) versi majalah Time. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Perdana Menteri India Narendra Modi dinobatkan menjadi 'Person of the Year' (Sosok Tahun Ini) versi majalah Time.

Memegang gelar tersebut untuk kedua kalinya, Narendra Modi dinilai sebagai sosok yang paling berpengaruh di dunia sepanjang 2016 ini.

Selama empat tahun berturut-turut, nama Narendra Modi memang kerap disertakan dalam daftar Sosok Tahun Ini atas popularitasnya.

Narendra Modi terpilih berdasarkan hasil jajak pendapat online yang dilakukan majalah Time yang hasilnya diumumkan, Senin (5/12/2016).

Poin untuk Narendra Modi unggul telak dari rival-rival besarnya, seperti Presiden AS Barack Obama, CEO Facebook Mark Zuckerberg, dan calon presiden AS Hillary Clinton.

Namun, kepopuleran Narendra Modi memang tak dapat dipungkiri, sebab menurut jajak pendapat Pew Poll pada September 2016 sekitar 81 persen warga India menyukai pemerintahannya.

BERITA REKOMENDASI

Kepopulerannya juga tak hanya didongkrak respons positif, mengingat Narendra Modi akhir-akhir ini juga mendapat sorotan negatif terkait kebijakan penghapusan uang kertas pecahan kecil.

Tiap tahun, majalah Time memberikan gelar Sosok Tahun Ini kepada figur-figur yang dianggap paling berpengaruh di dunia dan media pemberitaan.

Pengaruh dari figur tersebut bisa jadi dalam arti positif atau negatif.

Pada 2015 lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel terpilih sebagai Sosok Tahun Ini menurut majalah Time. (TIME/Indian Express)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas