Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kalah di Pilpres, Hillary Clinton Janji Hadiri Pelantikan Trump

Mantan kandidat calon presiden Hillary Clinton mengatakan dirinya akan menghadiri pelantikan Donald Trump.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kalah di Pilpres, Hillary Clinton Janji Hadiri Pelantikan Trump
(The Guardian/AFP/Getty Images/Eduardo Munoz Alvarez)
Hillary dan Bill Clinton 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Mantan kandidat calon presiden Hillary Clinton mengatakan dirinya akan menghadiri pelantikan Donald Trump.

Meski dikalahkan di pemilihan presiden AS pada November lalu, Hillary Clinton berjanji akan menyaksikan rivalnya dilantik pada 20 Januari.

Pasangan Bill dan Hillary Clinton mengonfirmasi kehadiran mereka, Selasa (3/1/2017), setelah mantan presiden AS George Bush mengatakan dirinya akan hadir di pelantikan bersama istrinya.

Menurut pernyataan George Bush, ia dan istrinya "senang dapat menyaksikan transisi pemerintahan yang akan dilakukan secara damai itu".

Jika benar hadir, itu akan menjadi kali pertama Donald Trump dan Hillary Clinton bersama kembali tampil di publik setelah pilpres.

Sudah menjadi tradisi di AS untuk mantan-mantan presidennya serta pasangannya menghadiri pelantikan presiden terbaru negara itu.

Namun, keputusan untuk hadir dari pasangan Clinton sangat dinanti, mengingat Hillary Clinton memiliki sejarah buruk dengan Donald Trump di pemilihan presiden 2016 lalu.

BERITA REKOMENDASI

Selain pasangan Clinton dan Bush, mantan presiden AS Jimmy Carter juga akan menghadiri pelantikan presiden penerus Presiden AS Barack Obama itu.

Sedangkan, ayah George Bush, George H Bush, yang merupakan presiden AS ke-41 dan 43, urung hadir karena masalah kesehatan. (The Guardian/USA Today)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas