Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

WNI Diduga Terlibat Pembunuhan Kakak Tiri Pemimpin Korea Utara

Kementerian Luar Negeri RI pastikan bakal memberikan bantuan hukum. SementarPolisi Malaysia terus menyelidiki penyebab kematian Kim Jong-Nam.

Editor: Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Selasa (14/2/2017) malam waktu Kuala Lumpur jadi hari naas bagi Kim Jong-Nam.

Kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un ini tewas setelah menyantap mie bersama dua perempuan yang diduga sebagai agen intelijen Pyongyang di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Sempat terjadi keraguan polisi Malaysia akan kepastian identitas Kim Jong-Nam, lantaran saat itu ia menggunakan paspor atas nama Kim Chol.

Dua hari berselang, polisi Malaysia menangkap 2 perempuan dan seorang pria warga negara Malaysia. Salah satu dari 2 perempuan yang ditangkap mengantongi paspor Indonesia dengan nama Siti Aishah.

Namun, kantor imigrasi Serang, Banten, tak menemukan data paspor Siti Aishah. Kementerian Luar Negeri memastikan mereka bakal memberikan bantuan hukum kepada Siti Aishah.

Polisi Malaysia kini terus menyelidiki penyebab kematian Kim Jong-Nam, termasuk melakukan autopsi untuk memastikan ada tidaknya racun yang mengalir di tubuh Kim Jong-Nam.

Seusai pemeriksaan, jenazah Kim Jong-Nam akan diserahkan ke Pyongyang. Selama beberapa tahun terakhir, Kim Jong-Nam menghabiskan waktunya di luar negeri.

BERITA TERKAIT

Ia diasingkan karena kerap melancarkan kritik keras terhadap gaya pemerintahan ayahnya, Kim Jong-Il.(*)

Sumber: Kompas TV
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas