Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Jepang Besok Dirayakan Sebagai Hari Kucing dan Ninja

Di Tokyo ada opera kucing, lalu di Osaka khususnya di Cafe Flag kota Hirakata, Korigaoka 4,

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Di Jepang Besok Dirayakan Sebagai Hari Kucing dan Ninja
Richard Susilo
Pameran Kucing di Osaka mulai besok (22/2/2017) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Besok tanggal 22 Februari di Jepang disingkat 222 atau bahasa Jepang nya nya nya mirip dengan bunyi kucing yang mengeong.

Tapi di tempat lain ada yang menganggap sebagai nin nin nin atau Ninja sehingga di kota itu disemarakkan dengan pakaian Ninja.

Di Tokyo ada opera kucing, lalu di Osaka khususnya di Cafe Flag kota Hirakata, Korigaoka 4, mulai besok ada pameran kucing dengan tema "Neko Neko Nyanya".

Delapan artis akan memamerkan karyanya bertema kucing, mulai lukisan, muffler, tatakan gelas, boneka, kantong dan sebagainya sebanyak 150 macam karya seni dengan motif kucing semua.

Hasil penjualan akan disumbangkan buat organisasi kesejahteraan binatang peliharaan Jepang.

Pemilik kafe Shino Tsujiuchi menyatakan, "Ini pameran pertamanya dengan tema kucing di Hari Kucing besok. Sebenarnya saya suka kucing dan tiap tahun rasanya mau pameran kucing di sini mungkin sekaligus menikmati berbagai karya dan jenis dengan gambar dan motif kucing."

BERITA REKOMENDASI

Pameran dibuka dari jam 11:30-17:30 hanya Minggu saja libur dan dibuka sampai dengan 3 Maret mendatang.

Sementara pemda kota Iga di propinsi Mie merayakan hari Ninja besok dengan penggunaan pakaian ninja bagi semua petugasnya, sebagai upaya mempromosikan Ninja lebih jauh bagi para turis yang mau ke sana.

Dua kelompok Ninja yaitu Koga clan di perfektur Shiga dan Iga clan masih aktif sampai kini di Jepang.

Guna meningkatkan jumlah turis ke kota "Ninja" mereka melakukan berbagai promosi Ninja sampai ke Tokyo pula. Sementara di koranya menggunakan pakaian ninja warna warni baik hitam, merah, ada yang biru, kuning dan sebagainya guna menarik perhatian para pengunjung.

Bahkan salah satu Ninja yang masih hidup Jinichi Kawakami besok akan melakukan jumpa pers di Tokyo.

Hal tersebut dilakukan untuk mempromosikan tradisi Ninja lebih lanjut ke wisata dunia terutama dalam menyambut Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo di mana sekitar 500.000 wisatawan akan datang serentak ke Tokyo saat Olimpiade tersebut dari rartusan negara di dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas