Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perfektur Miyagi Jepang Bikin Buku Panduan untuk Wisatawan Muslim

Perfektur Miyagi dengan ibu kota Sendai di utara Tokyo Jepang mulai menyediakan buku panduan wisata bagi turis muslim.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Perfektur Miyagi Jepang Bikin Buku Panduan untuk Wisatawan Muslim
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Buku panduan wisata bagi turis muslim yang datang ke Perfektur Miyagi Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perfektur Miyagi dengan ibu kota Sendai di utara Tokyo Jepang baru-baru ini mulai menyediakan buku panduan wisata bagi turis muslim dan juga buku resep makanan halal, masing-masing dicetak 1.000 eksemplar.

"Buku panduan tersebut untuk para turis Indonesia dan Malaysia yang mulai banyak mengunjungi Miyagi (daerah Tohoku) ini dan sekitarnya," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (20/5/2017) dari bagian Promosi Industri Makanan Perfektur Miyagi.

Dengan adanya buku panduan ini diharapkan para turis muslim akan semakin nyaman berjalan-jalan di Perfektur Miyagi, termasuk bisa menikmati makanan halal sesuai petunjuk yang ada.

Buku panduan ukuran B5 dengan jumlah 22 halaman termasuk makanan halal bagi kalangan muslim, baju muslim untuk salat, sistem sertifikasi makanan halal dan sebagainya.

Baca: Korut Marah Jepang Dukung Rencana AS Menyerang Korea Utara

Buku-buku tersebut diberikan gratis kepada kalangan industri makanan Jepang yang ada di Perfektur Miyagi, termasuk juga tempat penginapan serta tak lupa kepolisian sehingga bisa mengantisipasi kalangan muslim apabila terjadi sesuatu.

BERITA TERKAIT

Enam makanan tradisional Jepang yang dianggap halal menggunakan nasi Jepang, bakmi Jepang dan sebagainya menjadi rekomendasi buku tersebut sehingga turis asing selain menikmati makanan tradisional Jepang juga aman karena makan makanan yang halal.

Sebanyak 23 restoran diperkenalkan di buku panduan tersebut yang menjadi rekomendasi bagi kalangan muslim jika ingin makan di restoran halal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas