Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raja Salman Tunjuk Putranya Jadi Calon Pemegang Tahta Kerajaan Arab Saudi

Ia menggantikan Mohammed bin Naif, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Arab Saudi

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Raja Salman Tunjuk Putranya Jadi Calon Pemegang Tahta Kerajaan Arab Saudi
Arab News
Mohammed bin Salman 

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud menunjuk putranya menjadi calon pemegang takhta Kerajaan Arab Saudi.

Mohammed bin Salman, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi, ditunjuk sebagai pewaris pertama Kerajaan Arab Saudi.

Ia menggantikan Mohammed bin Naif, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Arab Saudi dan sebelumnya merupakan pewaris pertama kerajaan.

Pernyataan tersebut diumumkan oleh Saudi Press Agency, Rabu (21/6/2017).

Sebelumnya, Mohammed bin Salman merupakan pewaris kedua Kerajaan Arab Saudi, berposisi tepat di bawah Mohammed bin Naif.

Mohammed bin Salman mendapat dukungan untuk menjadi pewaris pertama oleh 31 dewan komite pewaris kerajaan dalam sebuah pertemuan di Mekkah, Arab Saudi.

Pergantian posisi tersebut menandakan Arab Saudi telah menunjuk Menteri Pertahanan yang selama ini terkesan kurang mendukung persatuan negara-negara Arab untuk berkuasa lebih lagi atas Arab Saudi.

BERITA REKOMENDASI

Mohammed bin Salman merupakan sosok di balik keputusan-keputusan Arab Saudi untuk menolak berdialog dengan Iran, mengucilkan Qatar, dan memicu perang besar di Yaman.

Sejumlah pengamat yang mendalami negara-negara Arab berpendapat bahwa penunjukan pewaris kerajaan baru itu akan memberikan dampak besar bagi Kerajaan Arab Saudi. (CBS News/Arab News)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas