Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

TIME Minta Klub Golf Trump Tak Pasang Foto Sampul Majalah Palsunya

Pada headline-nya tertulis, "Donald Trump: 'Apprentice' adalah Acara Televisi yang Populer!".

TIME Minta Klub Golf Trump Tak Pasang Foto Sampul Majalah Palsunya
The Guardian/The Washington Post/Getty Images
Majalah TIME 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Majalah TIME meminta perusahaan Presiden AS Donald Trump agar tak memasang foto sampul majalah palsu TIME.

Trump Organization diminta untuk mencabut sejumlah sampul majalah berjudul 'TIME' yang dipasang di sejumlah klub golf milik perusahaan tersebut.

Menurut laporan Washington Post, Selasa (27/6/2017), ada sebuah sampul majalah seperti TIME yang menampilkan sosok Donald Trump.

Pada headline-nya tertulis, "Donald Trump: 'Apprentice' adalah Acara Televisi yang Populer!".

Sampul majalah yang dibingkai tersebut dipasang di Klub Golf Trump Mar-a-Lago, Florida, AS, dan di empat klub golf Trump lainnya.

Pihak TIME mengatakan sampul majalah tersebut palsu, sebab meski majalah palsu itu tertanggal 1 Maret 2009, edisi TIME pada tanggal itu yang sebenarnya memasang sosok aktris Kate Winslet pada sampulnya.

"Saya mengonfirmasi bahwa sampul majalah itu bukan sampul majalah TIME," jelas juru bicara TIME, Kerri Chyka, kepada Washington Post.

Kerri Chyka juga meminta pihak Trump Organization untuk mencabut sampul majalah palsu tersebut dari klub-klub golfnya.

Netizen pun meramaikan soal pemasangan sampul majalah palsu di klub-klub golf milik perusahaan Trump itu, yang menjadi bulan-bulanan di media sosial.

Trump sebenarnya memang pernah menjadi bintang sampul majalah TIME, sekali sebelum dirinya menginjak dunia politik, yakni pada 1989, sebagai pengusaha besar di New York.

Terakhir kali Trump menjadi bintang sampul TIME adalah untuk edisi Desember 2016, saat ia menjadi Person of the Year (Sosok Tahun Ini). (The Guardian/The Hill)

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas