Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wow, Dokter pun Terkejut Temukan 27 Lensa Kontak Melekat di Mata Pasien Ini

Tim medis di Rumah Sakit Solihull, Inggris begitu terkejut bukan kepalang ketika mereka mendapati ada 27 lensa kontak masih menempel di mata pasien

Wow, Dokter pun Terkejut Temukan 27 Lensa Kontak Melekat di Mata Pasien Ini
NET
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Tim medis di Rumah Sakit Solihull, Inggris begitu terkejut bukan kepalang ketika mereka mendapati ada 27 lensa kontak masih menempel di mata salah satu pasien mereka.

Anehnya, pasien perempuan yang tak disebutkan namanya tersebut, ternyata tak menyadari keberadaan lensa kontak tersebut.

Kepada dokter, pasien berusia 67 tahun ini mengatakan bahwa ia mengalami gangguan di bagian mata.

Ia merasa tak nyaman lantaran matanya terasa sangat kering. Awalnya ia menduga bahwa itu merupakan akibat dari faktor usia.

"Tak ada yang pernah melihat hal seperti ini sebelumnya," ucap ahli ophthalmologist di Rumah Sakit Solihull, Rupal Morjaria kepada Optometry Today, Jumat (14/7/2017).

Dirinya melanjutkan bahwa awalnya ia menemukan 17 lembar lensa kontak yang sudah melekat menjadi satu.

Setelah melepas lensa-lensa kontak tersebut, dokter ternyata menemukan lagi 10 lensa kontak lainnya yang menempel di bawah kelopak mata.

Menurut pengakuan si pasien, ia sudah menggunakan lensa kontak yang bisa dilepas itu selama 35 tahun. Namun, ia tak pernah melakukan perawatan rutin ke dokter.

"Sekarang dimana orang bisa dengan mudah membeli lensa kontak dan dengan harga yang murah, maka orang-orang terkadang lupa bahwa perawatan rutin itu sangat penting dilakukan," tambah Morjaria.

Adapun Morjaria kemudian melaporkan temuannya ini di Jurnal Kesehatan Inggris (The BMJ) untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kesehatan dan perawatan mata.

"Lensa kontak digunakan sepanjang waktu, tapi jika tidak dimonitor dengan tepat, maka bisa terjadi infeksi mata serius yang bisa membuat mereka kehilangan penglihatan," kata Morjaria. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas