Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sepekan Bentrok Masjid Al-Aqsa, Begini Kronologinya

Sedangkan, bentrok di Yerusalem timur menewaskan seorang warga Palestina dan mencederai delapan warga Palestina.

Sepekan Bentrok Masjid Al-Aqsa, Begini Kronologinya
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
SAVE AL AQSHA - Massa aksi dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Se-Malang Raya mengelar aksi demontrasi di Jalan Veteran, Kota Malang, Jumat (21/7/2017). Massa aksi mengecam penutupan akses umat islam ke Masjid Al Aqsha oleh Israel paska terjadi bentrok di pintu Al Asbat Masjid Al Quds yang menewaskan tiga pemuda Palestina dan dua orang tentara Israel. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

TRIBUNNEWS.COM, YERUSALEM - Sudah sepekan Yerusalem dilanda aksi bentrok dan kekerasan antara otoritas Israel dan muslim Palestina.

Hingga kini, bentrok masih terjadi dan sudah ada sejumlah orang tewas akibat bentrok tersebut dan aksi-aksi protes lainnya.

Semua dipicu oleh kekesalan muslim Palestina terhadap kebijakan pengamanan baru di Masjid Al-Aqsa yang diberlakukan oleh Israel.

Berikut adalah kronologi ketegangan antara Israel dan Palestina soal Masjid Al-Aqsa.

Bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina pecah di sekitar kawasan Kota Tua, Jerusalem, Jumat (21/7/2017). Seorang warga Palestina tewas ditembak polisi Israel.(AFP)
Bentrokan antara polisi Israel dan warga Palestina pecah di sekitar kawasan Kota Tua, Jerusalem, Jumat (21/7/2017). Seorang warga Palestina tewas ditembak polisi Israel.(AFP) ()

- 14 Juli 2017

Sebanyak dua orang polisi Israel yang berjaga di sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa tewas setelah diserang oleh tiga pria bersenjata asal Arab.

Ketiga pria yang diketahui membawa senapan dan pisau itu tewas usai dilumpuhkan oleh anggota militer.

Pada hari yang sama, untuk pertama kali dalam 50 tahun, Israel menutup semua akses jalan menuju Masjid Al-Aqsa atas alasan keamanan.

Akibatnya, muslim Palestina yang hendak salat Jumat di masjid tersebut tak bisa beribadah di sana dan berakhir beribadah di jalan.

Aksi salat Jumat di jalan menjadi bentuk protes muslim Palestina terhadap otoritas Israel dan penutupan Masjid Al-Aqsa.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas