Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Terluka, Siang Ini Kebakaran Besar Pabrik Mercon di Kagawa Jepang

Pabrik mercon Hirao di Toka-machi, Sakaide-shi, Kagawa siang tadi meledak dan polisi mendapat telepon dari masyarakat sekitar.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 2 Terluka, Siang Ini Kebakaran Besar Pabrik Mercon di Kagawa Jepang
Ist
Pabrik mercon di Kagawa Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Siang ini sekitar jam 14:00 waktu Jepang sebuah pabrik mercon meledak dan terbakar di kota Sakaide Perfektur Kagawa Jepang mengakibatkan dua orang terluka berat.

"Dua terluka yaitu Presiden (59) perusahaan mercon itu dan seorang karyawannya," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (26/7/2017).

Sementara lima gedung pabrik itu juga ikut terbakar dan meledak bersama merconnya setelah sekitar dua jam berusaha dipadamkan petugas pemadam kebakaran, dan polisi pun masih menyelidiki kasus tersebut hingga malam ini (26/7/2017).

Pabrik mercon Hirao di Toka-machi, Sakaide-shi, Kagawa siang tadi meledak dan polisi mendapat telepon dari masyarakat sekitar.

Ledakan yang sangat cepat itu membuat dua orang termasuk Presidennya luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kebakaran terjadi menurut pihak pemadam kebakaran karena adanya tekanan angin yang sangat kencang di pabrik tersebut saat pembuatan mercon.

BERITA REKOMENDASI


Pabrik terletak dekat jalan utama (tol) Seto Chuo dan karena kebakaran tersebut jalan tol terpaksa ditutup sementara guna melancarkan semua kendaraan otoritas yang menuju lokasi pabrik.

Hal ini membuat kemacetan sedikit antara persimpangan Sakaide dan persimpangan Kojima di perfektur Okayama.

Akibat kebakaran tersebut sekitar 10 rumah tangga terpaksa diungsikan ke tempat yang agak jauh di sekitarnya.

Pabrik ini beroperasi mengejar produksi mercon dan kembang api karena saat ini akhir Juli dan Agustus adalah masa kembang api di Jepang di berbagai tempat sehingga kebutuhan mercon saat ini sangat banyak.

Oleh karena itu menurut saksi mata selain suara meletus mercon karena kembang api juga dibuat di sana, banyak yang meluncur tak teraturan bahkan ada yang ke atas (langit) sehingga di siang hari beberapa saksi melihat kembang api meledak di langit dengan sumber berasal dari pabrik mercon tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas