Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Krisis Kemanusiaan, Menlu Retno Marsudi Temui Daw Aung San Suu Kyi

Senin (4/9/2017) Menjadi hari bersejarah bagi diplomasi Indonesia. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi akan bertemu "State Counsellor" Myanmar

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senin (4/9/2017) Menjadi hari bersejarah bagi diplomasi Indonesia. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi akan bertemu "State Counsellor" Myanmar Daw Aung San Suu Kyi guna membahas isu kemanusiaan di Rakhine State, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi tiba di Yangon pada Minggu (3/9) tengah malam.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir, pukul 07.00 pagi (4/9) Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi akan melakukan perjalanan menuju ibukota Myanmar, Naypyidaw.

"Pertemuan akan dilakukan satu hari penuh. Sore hari, Menlu RI Retno Marsudi akan kembali ke Yangon," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir, Senin (4/9/2017).

Ia menambahkan, pada (5/9/2017), Retno Marsudi juga akan melakukan perjalanan menuju Dhaka untuk bertemu Menlu Bangladesh dan membahas isu pengungsi.

Situasi memanas di Rakhine State, telah membuat Pemerintah Indonesia mengambil berbagai langkah untuk mendorong Pemerintah Myanmar, segera memulihkan keamanan dan stabilitas di Rakhine State.

"Perjalanan ke Myanmar membawa amanah masyarakat Indonesia agar Indonesia dapat membantu atasi krisis kemanusian dan juga harapan dunia Internasional agar krisis kemanusiaan segera diselesaikan," tutup Menlu RI.

BERITA TERKAIT

Simak video di atas.(Tribunnews.com/Rina Ayu Panca Rini)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas