Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Klasik Jerman 60 Tahun Lalu Jadi Mobil Elektrik di Jepang

Mobil ini hanya bisa memuat dua penumpang, mobil klasik kecil "Messerschmitt KR 200" yang diproduksi di Jerman 60 tahun lalu.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mobil Klasik Jerman 60 Tahun Lalu Jadi Mobil Elektrik di Jepang
NHK
Mobil Jerman 60 tahun lalu untuk 2 penumpang jadi mobil elektrik di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah mobil klasik Jerman 60 tahun lalu yang dibeli orang Jepang tahun 1955 kini menjadi mobil elektrik, menggunakan baterai listrik.

"Senang sekali kami bisa mengendarai kembali mobil ini setelah direnovasi menjadi mobil elektrik," ungkap keluarga Inomata di Sendai perfektur Miyagi Jepang Rabu ini (6/9/2017).

Masayuki Inomata kakek pemilik "Sendai Bus" dan kendaraan lain (perusahaan transportasi) membeli mobil Jerman tahun 1955 dan dipakai oleh 3 generasi hingga kini.

Mobil ini hanya bisa memuat dua penumpang, mobil klasik kecil "Messerschmitt KR 200" yang diproduksi di Jerman 60 tahun lalu.

Baca: Masih Misteri Keberadaan Senjata Api yang Dipakai AM Membunuh Istrinya

Mobil diremodelling menjadi pakai elektrik menggunakan motor dan baterai lithium-ion dengan kecepatan maksimum 80 kilometer per jam dan memungkinkan hingga 100 kilometer per jam bila bateri keadaan penuh.

BERITA TERKAIT

Presiden Inomu senang sekali, menurutnya, bisa menggunakan mobil tersebut yang sebelumnya pakai bensin, tetapi kini mesinnya dan tanki bensin telah dikeluarkan (dicopot) karena jadi mobil listrik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas