Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kroket Ikameshi Hokkaido Jepang Ini Memang Sangat Enak Laris Manis

Sepuluh jenis kroket kini dijual perusahaan di Keio Department Store Shinjuku Tokyo lantai 7

Kroket Ikameshi Hokkaido Jepang Ini Memang Sangat Enak Laris Manis
Richard Susilo
Sepuluh macam Ikameshi Abe Shoten Co.Ltd., dari Hokkaido yang punya rasa sangat nikmat 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Begitu Presiden Ikameshi Abe Shoten Co.Ltd., Shunji Imai bertemu Tribunnews.com langsung bertanya apakah orang Indonesia suka gorengan seperti kroket, dengan isi cumi-cumi, keju, krim atau kerang dan sebagainya?

Tribunnews.com menjawab benar orang Indonesia suka gorengan, hanya saja jangan pakai babi atau alkohol karena umumnya beragama Islam.

"Oooo kita sama sekali tak pernah sentuh alkohol atau babi. Masakan kita umumnya makanan laut, terutama cumi-cumi, dan ramuannya atau sausnya sama sekali tak ada dan tak menyinggung babi," papar Imai menjelaskan.

Mendengar penjelasan tersebut tampaknya Imai semakin tertarik untuk berbisnis ke Indonesia karena gorengan kroketnya yang dicicipi Tribunnews.com memang sangat enak, lain rasanya dengan kroket biasa yang dijual di Jepang.

Jumlah pengunjung atau pembeli yang antri di tokonya saat ini juga snagat banyak setiap hari, antrian tak bernah berhenti, karena memang bumbu ikameshi yang dipakainya, menjadikan kroket gorengan itu jadi semakin lezat dirasakan.

Sepuluh jenis kroket kini dijual perusahaan di Keio Department Store Shinjuku Tokyo lantai 7 sampai tanggal 12 Agustus mendatang.

Selain kroket biasa, ada pula kroket kepiting, kroket jagung, kroket keting bercampur krim, kroket keju, kroket kerang, kroket udang dan sebagainya.

Harga satu kroket pun biasa saja antara 200 yen (Rp.24.000) sampai dengan 550 yen untuk kroket Udang Krim.

"Saya belum pernah ke Indonesia tetapi saya dengan penduduknya memang sangat banyak sekali ya dan ekonominya lagi meningkat dengan baik. Tapi kita punya penjualan di Singapura saat ini," ungkapnya lebih lanjut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas