Tribun

Korea Utara Klaim CIA Coba Bunuh Kim Jong Un

Upaya tersebut dikatakan menjadi bukti bahwa AS merupakan pemicu utama terorisme yang selama ini terjadi.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
Korea Utara Klaim CIA Coba Bunuh Kim Jong Un
TELEGRAPH
Kim Jong Un 

TRIBUNNEWS.COM, PYONGYANG - Badan Intelijen AS (CIA) diklaim tengah berupaya untuk membunuh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Media pemberitaan resmi Korea Utara, KCNA, menuduh bahwa CIA hendak menggunakan racun kimiawi untuk menggulingkan pemerintahan Kim.

Upaya tersebut dikatakan menjadi bukti bahwa AS merupakan pemicu utama terorisme yang selama ini terjadi.

"Pada Mei tahun ini, sekelompok teroris yang menyusup ke Korea Utara atas perintah CIA milik AS dan Badan Intel Korea Selatan, telah ditangkap," demikian isi pemberitaan KCNA.

"Mereka bermaksud untuk melakukan aksi teror yang didukung pemerintah negara-negara tersebut, terhadap pemimpin pusat Korea Utara, menggunakan zat kimiawi," lanjutnya.

KCNA juga menyebut bahwa AS selama ini berkelakuan layaknya seekor bunglon yang selalu berubah rupa, demi menggulingkan pemerintahan Korea Utara.

Baca: PSI Akan Bantu Carikan Dana Untuk Caleg Berkualitas

Selain itu, Washington pun dituduh menggunakan perang untuk membenarkan intervensinya dalam krisis-krisis di Afghanistan, Irak, dan Libya.

Uji rudal berkelanjutan yang dilakukan oleh Korea Utara memperparah ketegangan antara AS dan Korea Utara.

Pernyataan-pernyataan Presiden AS Donald Trump yang seakan mengancam Korea Utara dan pemerintahannya juga makin membuat panas keadaan. (Independent)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas