Tribun

Lina Medina Melahirkan di Usia 5 Tahun, Tapi Tak Terungkap Siapa yang Menghamilinya

Mereka awalnya menduga bahwa anaknya menderita kelainan semacam tumor di bagian perut.

Editor: Sugiyarto
Lina Medina Melahirkan di Usia 5 Tahun, Tapi Tak Terungkap Siapa yang Menghamilinya
(IST)
Lina Medina bersama Gerardo, anaknya 

TRIBUNNEWS.COM - Saat itu Lina Medina masih berusia lima tahun. Kedua orangtua gadis cilik yang lahir di Ticrapo, Peru pada 27 September 1933 ini membawanya ke rumah sakit mengeluhkan adanya pembengkakan perut anaknya.

Mereka awalnya menduga bahwa anaknya menderita kelainan semacam tumor di bagian perut.

Tapi setelah menjalani pemeriksaan oleh dokter di Kota Pisco, Peru, barulah diketahui bahwa Medina tengah mengandung janin berusia tujuh bulan!

Ini merupakan temuan sangat langka bahkan belum pernah terjadi sebelumnya. Sehingga Medina mendapatkan pengawasan serius dari tim dokter.

Di bawah kontrol Dr Gerardo Lozada, Medina di bawa ke Rumah Sakit di Peru, Lima guna mendapatkan diagnosa yang lebih rinci. Hasilnya sama saja, Medina benar-benar tengah hamil.

Lina Medina bersama Gerardo, anaknya (IST)
Lina Medina bersama Gerardo, anaknya (IST) ()

Satu setengah bulan kemudian, Medina melahirkan bayi laki-laki melalui bedah caesar yang dilakukan oleh Dr Gerardo Lozada, Dr Busalleu, dan Dr Colretta yang mempersiapkan anestesi. Tindakan ini dilakukan lantaran Medina masih memiliki tulang pinggul yang masih terlalu kecil.

Medina melahirkan pada 14 Mei 1939, ketika ia berusia 5 tahun, 7 bulan dan 21 hari. Ia melahirkan bayi laki-laki dengan berat 2,7 kilogram yang kemudian diberi nama Gerardo, sesuai dengan nama dokter yang menanganinya.

Tim medis menyebutkan bahwa Medina mengalami kelainan yang disebut 'precocious puberty' yang pada dasarnya merupakan pertumbuhan organ seksualitas di usia dini atau pubertas dini.

Dimana pada umumnya, masa pubertas bagi perempuan terjadi di usia belasan, dan laki-laki mengalaminya lebih awal di usia sekitar 11 atau 12 tahun.

Lina Medina bersama Gerardo (IST)
Lina Medina bersama Gerardo (IST) 

Dr. Edmundo Escomel yang membuat laporan untuk La Presse Medicale, merinci bahwa Medina telah mengalami menstrusi di usia 2,5 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas