Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mulai Hari Ini Korea Utara Hentikan Ujicoba Dan Peluncuran Rudal

Sejak hari ini, 21 April 2018, Korea Utara akan menghentikan ujicoba nuklir dan ujicoba peluncuran rudal interkontinental.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mulai Hari Ini Korea Utara Hentikan Ujicoba Dan Peluncuran Rudal
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo/Repro TV Korut
Peluru kendali Korea Utara (Korut) kelas ICBM (Peluru Kendali Balistik Antarbenua). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak hari ini, 21 April 2018, Korea Utara akan menghentikan ujicoba nuklir dan ujicoba peluncuran rudal interkontinental.

Demikian dilaporkan media Korea Utara, KCNA,terkait hasil sidang pleno ke-3 Komite Sentral ke-7 Partai Buruh Korut yang dibuka hari Jumat kemarin (20/4/2018).

Baca: Begini Cara Lucinta Luna Balas Orang yang Jahat pada Dirinya

Dilaporkan pula, isi berbagai keputusan yang diterima baik dalam sidang antara lain, untuk menjamin transparansi ujicoba nuklir, Korea Utara akan membatalkan lapangan ujicoba nuklir di bagian utara Korut.

Keputusan juga mengatakan, menghentikan ujicoba nuklir merupakan langkah penting demi merealisasi perlucutan senjata nuklir dunia, dan Korut akan berpartisipasi dalam target dan upaya internasional untuk menghentikan secara menyeluruh ujicoba nuklir.

Keputusan mengatakan, dalam keadaan belum mengalami ancaman nuklir atau provokasi nuklir, Korea Utara mutlak tidak akan menggunakan senjata nuklir. Dan Korea Utara dalam keadaan apapun tidak akan mengalihkan senjata nuklir dan teknologi nuklir.

BERITA TERKAIT

Keputusan juga mengatakan, akan diadakan mobilisasi terhadap sumber daya manusia dan sumber daya material, memusatkan tenaga dalam perjuangan mengembangkan ekonomi sosialis dan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

Untuk menciptakan lingkungan internasional bagi pembangunan ekonomi sosialis dan memelihara perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea dan dunia, Korea Utata akan dengan aktif mempererat komunikasi dan dialog dengan negara-negara di sekitar dan masyarakat internasional.(China Radio International)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas