Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Logo dan Karakter Ala Jepang Asian Games Mulai Dipromosikan Media TV TBS

Penampilan satu menit tersebut plus beberapa detik di akhir ramalan juga tampil kembali karakter hitam Asian Games

Logo dan Karakter Ala Jepang Asian Games Mulai Dipromosikan Media TV TBS
Richard Susilo
Program ramalan cuaca di TV TBS Jepang pagi ini menampilkan karakter Asian Games dan tanggal 18 Agustus 2018 dibuka di Jakarta dalam bahasa Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Karakter hitam dan logo Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia 18 Agustus mendatang sudah mulai dipromosikan oleh berbagai media Jepang sejak awal Mei 2018 setidaknya di acara ringan.

Pagi ini misalnya di acara Ramalan Cuaca hari ini TBS TV, seorang pengarah acara bersama karakter Asian Games d Indonesia tampil dengan ceria.

"Selamat pagi, kita bersama karakter Asian Games marilah kita lihat cuaca hari ini ya," tekan pembawa acara cantik sambil tersenyum manis.

Penampilan satu menit tersebut plus beberapa detik di akhir ramalan juga tampil kembali karakter hitam Asian Games tersebut, nyata-nyata memberikan sorotan promosi cukup baik kepada warga Jepang akan adanya kegiatan olahraga internasional di Indonesia khususnya di Jakarta.

Mengapa karakter hitam Asian Games tersebut yang ditampilkan padahal karakter resmi Asian Games bukanlah karakter hitam tersebut.

"Itu cuma pembawa banner promosi Asian Games saja dari Jepang. Penggunaan karakter Asian Games tentu terkait copyright dan kami sedang mengurusnya mengenai hal tersebut. Setelah dapat copyright boleh kami gunakan, ya tentu akan digunakan di Jepang," papar sumber Tribunnews.com di sebuah TV swasta Jepang, TBS.

Tiga karakter resmi Asian Games adalah Bhin Bhin (burung), Atung (rusa atau menjangan) dan Kaka (badak bercula satu).

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas