Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pakatan Harapan Berharap Pelantikan Perdana Menteri Malaysia Segera Dilaksanakan Hari Ini

Perdana Menteri terpilih Mahathir Mohamad berharap dapat mengambil sumpah jabatan sebagai Perdana Menteri yang sah pada hari ini.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pakatan Harapan Berharap Pelantikan Perdana Menteri Malaysia Segera Dilaksanakan Hari Ini
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Mahathir Mohamad. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, PETALING JAYA - Perdana Menteri terpilih Mahathir Mohamad berharap dapat mengambil sumpah jabatan sebagai Perdana Menteri yang sah pada hari ini.

"Ini merupakan sebuah perkara penting karena banyaknya urusan yang perlu dilakukan Pakatan Harapan. Dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya, Pakatan Harapan perlu membentuk kerajaan yang sah," ujar Mahathir di Hotel Sheraton, Petaling Jaya, seperti dilansir astro AWANI pada Kamis (10/5/2018).

Baca: Kondisi Terakhir Narapidana Teroris Terduga Provokator Kerusuhan di Mako Brimob

Ia juga menambahkan, walaupun Pakatan Harapan yang bertanding di Semenanjung Malaysia berada di bawah logo PKR, namun empat partai komponen dalam gabungan tersebut telah setuju mengangkat Mahathir sebagai Perdana Menteri.

"Tidak ada kekeliruan, Pakatan Harapan sudah menggenggam sekurang-kurangnya 122 kursi di Parlemen saat ini, dengan dukungan dari partai Warisan," tambahnya.

Baca: Usai Disandera, Brigadir Iwan Sarjana Tidak Dirawat di RS Polri

Sebab itu, Mahathir berharap pengambilan sumpah jabatan dirinya sebagai Perdana Menteri dapat dilaksanakan menjelang pukul 5 petang waktu setempat.

Hal serupa juga disampaikan Sultan Johor Ibrahim Ismail yang mengharapkan Istana Negara dapat segera memastikan pelantikan Perdana Menteri baru atas jabatannya pada hari ini.

Baca: BNPT: Narapidana Teroris di Mako Brimob Belum Tersentuh Program Deradikalisasi

BERITA REKOMENDASI

Sultan mengatakan bahwa kepentingan pelantikan ini semata-mata bukan pendapat pribadinya, melainkan kepentingan seluruh rakyat Malaysia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas