Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Menu Makan Siang Pertemuan Trump dan Kim Jong Un

Gedung putih merilis menu makan siang pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada Selasa (12/6/2018) kemarin.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ini Menu Makan Siang Pertemuan Trump dan Kim Jong Un
New York Post
Kim Jong Un berjabat tangan dengan Donald Trump di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Gedung putih merilis menu makan siang pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada Selasa (12/6/2018) kemarin.

Pertama kali rilis diketahui melalui tweet jurnalis ABC Meridith McGraw di akun twitternya @meridithmcgraw.

Tampaknya menu makanan dalam pertemuan bersejarah itu merupakan kombinasi kuliner timur dan barat.

Baca: Saya Tersenyum Simpul Ribuan Kilometer Jalan Tol Hampir Rampung

Trump dan Kim Jong Un mengawali makan siang dengan menyantap koktail udang dan salad alpukat, makanan Melayu "Green Mango Kerabu with honey lime dressing and Octopus" serta makanan khas Korea "Oisoen".

Sementara itu, untuk menu utamanya, kedua pemimpin ini disajikan daging rusuk sapi dan kentang, daging babi renyah, "Daegu jorim" ikan rebus serta sayuran rebus khas Asia.

Makan siang yang berlangsung di Hotel Capella Singapura ini, diakhiri dengan makanan penutup mulut berupa es krim vanila Haagen-Dazs.

Selain Trump dan Kim Jong Un makan siang diikuti oleh 14 pejabat lainnya.

BERITA TERKAIT

Kehadiran Presiden dari Partai Republik ini di Singapura ditemani oleh Menlu AS Mike Pompeo, Kepala Staf Kepresidenan John Kelly, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Duta Besar AS untuk Fillipina Sung Kim, serta Perwakilan Komisi Nasional untuk Korea Allison Hooker.

Sedangkan, Kim Jong Un hadir bersama Menlu Korut Ri Yong Hu, adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo-jong, Wakil Ketua Komite Pusat sekaligus eks pemimpin badan intelejen Korut, Kim Yong-chol, Kepala Pemerintahan Kim Chang-on, dan Menteri Pertahanan No Kwang-Chol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas