Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ketua Persepakbolaan Jepang Undang Para Pemain Sepakbola Berbakat Indonesia Berlatih ke Jepang

Penduduk Indonesia ada 250 juta manusia pasti ada yang pintar dan berbakat main sepakbola

Ketua Persepakbolaan Jepang Undang Para Pemain Sepakbola Berbakat Indonesia Berlatih ke Jepang
Richard Susilo
Ketua (Chairmain) J-League Mitsuru Murai 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang 

 TRIBUNNEWS Tokyo - Ketua federasi persepakbolaan Jepang J-League, Mitsuru Murai mengundang para pemain sepakbola terbaik Indonesia terutama yang muda dan berbakat untuk datang ke Jepang berlatih sepakbola guna peningkatan kualitas lebih baik lagi dan persahabatan kedua negara.

 "Penduduk Indonesia ada 250 juta manusia pasti ada yang pintar dan berbakat main sepakbola, terutama yang muda-muda silakan datang ke Jepang berlatih di sini, tak perlu uang, asal mau bernar-benar berlatih ke Jepang menjadi pemain profesional nantinya," papar Ketua (Chairmain) J-League Mitsuru Murai khusus kepada Tribunnews.com Senin ini (23/7/2018).

 Murai menyampaikan keinginan Jepang serius untuk mengundang pemain Indonesia khususnya yang muda dan berbakat di sampai pemain top Indonesia juga.

 "Tentu dengan seleksi ketat oleh federasi sepakbola Indonesia (PSSI) dari berbagai klub yang ada di Indonesia, lalu kirimlah surat ke J-League nanti kita akan tanggapi dengan baik, pakai bahasa Inggris juga boleh."

 Dari beberapa pemain berbakat tersebut kita akan tawarkan ke berbagai klub sepakbola yang ada di Jepang dan mereka akan menyeleksinya datang ke Indonesia mungkin seperti yang dilakukan Gamba Osaka beberapa waktu lalu.

 Saat ini diakui memang belum ada lagi pemain sepakbola Indonesia yang berlatih di Jepang.

 "Tetapi kita memang memikirkan serius untuk mengundang pemain Indonesia berlatih di Jepang. Tentu surat permintaan harus datang dari Indonesia bukan dari kita," ungkapnya lebih lanjut.

 Di masa lalu beberapa pemain Indonesia berlatih di Jepang seperti di Kofu atau pun di Osaka.

 Selain itu pemain Jepang juga berlatih di Indonesia pula untuk saling kenal dan pertukaran budaya yang semakin baik satu sama lain.

"Apabila dari pemain muda misalnya dari 19 tahun sudah berkualitas baik dan semakin baik lagi tekniknya berlatih di jepang tentu kita berharap bisa menjadi pemain sepakbola dunia nantinya akan memberikan kerjasama sangat baik bagi kedua negara," tambahnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas