Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Remaja yang Selamat dari Goa Thailand akan Menjadi Biksu

Para remaja dari tim sepak bola Wild Boars yang sempat terjebak di Goa Tham Luang, Thailand akan ditahbiskan menjadi calon biksu.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Remaja yang Selamat dari Goa Thailand akan Menjadi Biksu
Channel News Asia/Pichayada Promchertchoo
12 anak-anak tim sepak bola yang terperangkap di sebuah gua di Thailand 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - Para remaja dari tim sepak bola Wild Boars yang sempat terjebak di Goa Tham Luang, Thailand akan ditahbiskan menjadi calon biksu pada Selasa (24/7/2018) mendatang.

Dilansir Straitstimes, Senin (23/7/2018), 11 remaja dan satu pelatih mereka akan mencukur gundul kepala mereka, mengenakan jubah, serta mengikuti upacara keagamaan Budha.




Setelah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa pekan lalu, mereka akan merasakan kehidupan sebagai biksu sebelum kembali ke kehidupan normal.

"Mereka akan ditahbiskan selama sembilan hari," kata Gubernur Chaing Rai, Prachon Pratsakul di kantor distrik Mae Sai, Minggu (22/7/2018).

"Akan ada 11 anak ditahbiskan menjadi calon biksu, sedangkan pelatih Ekkapol Chantawon sebagai biksu," imbuhnya.

Para remaja dari tim sepak bola Wild Boars yang sempat terjebak di Goa Tham Luang, Thailand akan ditahbiskan menjadi calon biksu pada Selasa (24/7/2018) mendatang.
Para remaja dari tim sepak bola Wild Boars yang sempat terjebak di Goa Tham Luang, Thailand akan ditahbiskan menjadi calon biksu pada Selasa (24/7/2018) mendatang. (afp)

Kepala Kantor Umat Budha di Chiang Rai, Parphun Khimjoi mengatakan, para anggota Wild Boars ini akan dicukur gundul pada 24 juli dan diberikan jubah pada hari berikutnya.

BERITA TERKAIT

"Mereka akan tinggal di biara-biara berbeda sebelum pergi pads 4 Agustus mendatang," katanya.

Sementara itu, satu di antara anggota tim sepakbola itu, Adul Sam-on, tak mengikuti ritual di biara lantaran beragama Kristen.

Diketahui, 12 remaja dan satu pelatih tim sepak bola Wild Boards terjebak di Goa Tham Luang, Thailand sejak 23 Juni 2018 lalu.

Misi penyelamatan mereka mengundang perhatian dunia. Ratusan penyelam dari berbagai negara dan tim penyelamat dikerahkan demi mengeluarkan mereka dari goa tersebut.

Ketiga belas orang itu pun akhirnya berhasil diselamatkan pada 10 Juli 2018 lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas