Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KJRI Frankfurt Tunggu Hasil Otopsi Jenazah Mahasiswi yang Tenggelam di Jerman

"KJRI Frankfurt tengah menunggu hasil otopsi dimaksud. KJRI Frankfurt terus berkoordinasi dengan otoritas Jerman," ucapnya

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in KJRI Frankfurt Tunggu Hasil Otopsi Jenazah Mahasiswi yang Tenggelam di Jerman
ilustrasi jenazah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KJRI Frankurt menyatakan pihaknya kini tengah menunggu hasil otopsi terhadap jenazah mahasiswi WNI yang tenggelam di Danau Trebgaster, Bavari, Jerman.

Disampaikan Konjen RI Frankfurt Joneri Alimin, pada Senin 13 Agustus 2018 kemarin, pihak otoritas setempat melakukan otopsi terhadap perempuan berinisial (SPDP) asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Baca: Kemlu Siap Bantu Biaya Pemulangan Jenazah Mahasiswi Indonesia yang Tenggelam di Jerman

"KJRI Frankfurt tengah menunggu hasil otopsi dimaksud. KJRI Frankfurt terus berkoordinasi dengan otoritas Jerman, seperti pihak Kepolisian, Kantor Catatan Sipil, dan rumah duka," ujar Joneri diketerangannya, Selasa (14/8/2018).

Sebelumnya, KJRI Frankfurt juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Kantor Catatan Sipil setempat untuk memperlancar proses penerbitan surat kematian.

Baca: KPK Harap Made Oka Segera Pulih dan Bisa Jalani Persidangan

KJRI mengatakan (SPDP) meninggal akibat tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Kamis 8 Agustus 2018.

"Selanjutnya pemulangan jenazah termasuk dalam hal pembiayaan pemulangan jenazah akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Joneri.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas