Tribun

Pengunjung Serbu Kebun Binatang di Wakayama Jepang Lihat Bayi Panda Baru

Lebih dari seribu orang memadati sebuah kebun binatang di wilayah perfektur barat Jepang, Wakayama, pada Kamis (13/9/2018) kemarin.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Pengunjung Serbu Kebun Binatang di Wakayama Jepang Lihat Bayi Panda Baru
Capture - NHK World
Lebih dari seribu orang memadati sebuah kebun binatang di wilayah perfektur barat Jepang, Wakayama, pada Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, SHIRAHAMA - Lebih dari seribu orang memadati sebuah kebun binatang di wilayah perfektur barat Jepang, Wakayama, pada Kamis (13/9/2018) kemarin.

Mereka antusias melihat anak panda berusia satu bulan yang baru saja ditampilkan di hadapan publik untuk kali pertama di kebun binatang itu.

Dikutip dari laman NHK World, Jumat (14/9/2018), para pengunjung melihat bayi panda betina tersebut tengah dipeluk seekor panda dewasa yang merupakan ibunya.

Tidak membuang kesempatan, mereka pun langsung mengabadikan momen melalui jepretan foto di area kebun binatang yang dinamakan Adventure World di Kota Shirahama.

Sementara itu, seorang pria yang menjaga di antrean masuk pun menyebut anak panda tersebut sebagai hewan yang kecil, lucu dan imut.

Baca: Petenis Jepang Naomi Osaka Terpaksa Diet, Tak Boleh Makan Katsu dan Matcha

Kebun binatang Adventure World akan memamerkan bayi panda itu selama 20 menit setiap harinya pada pagi dan sore hari.

Bayi panda tersebut memiliki bobot 75 gram saat dilahirkan, jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan bayi panda pada umumnya.

Kendati demikian, saat ini bobotnya terus bertambah dan mencapai lebih dari 750 gram.

Pola hitam pada tubuhnya pun terlihat semakin jelas.

Seorang penjaga kebun binatang itu mengatakan bahwa kehidupan bayi panda tersebut sedikit berisiko sesaat setelah dilahirkan.

Namun ia senang karena saat ini dalam catatan dan pantauannya, bayi panda itu mulai tumbuh stabil dan pihak kebun binatang juga kini bisa memperkenalkannya ke hadapan publik.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas