Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seluruh Dunia Kecam Aksi Teror Penembakan Brutal di Selandia Baru

Sejumlah negara mengirimkan simpati dan ucapan belasungkawa atas terjadinya penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Centre.

Editor: Rizki Aningtyas Tiara
zoom-in Seluruh Dunia Kecam Aksi Teror Penembakan Brutal di Selandia Baru
AFP/TESSA BURROWS
Warga Kota Christchurch, Selandia Baru menunjukkan rasa bela sungkawa dengan meletakkan karangan bunga untuk mengenang korban penembakan masjid di kota itu, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Seluruh dunia berduka dan mengirimkan simpati pada aksi teror penembakan brutal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru yang terjadi Jumat (15/3/2019) siang kemarin.

Setidaknya ada 49 korban jiwa dan puluhan lainnya luka-luka akibat aksi teror yang dilakukan oleh Brenton Tarrant dan tiga terduga pelaku lainnya yang sudah ditahan pihak kepolisian Selandia Baru.

Atas insiden penembakan brutal ini, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menggambarkannya sebagai satu dari hari terkelam di negara tersebut.

Video kebrutalan Brenton Tarrant yang beredar di media sosial dan momen terjadinya insiden yang berbarengan dengan jelang salat Jumat membuat aksi penembakan ini semakin miris.

Sejumlah negara mengirimkan simpati dan ucapan belasungkawa atas terjadinya penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Centre.

Berikut rangkuman belasungkawa enam di antara berbagai negara di dunia, dikutip dari laman trtworld.com.

1. Australia

BERITA TERKAIT

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan dalam sebuah konferensi pers, "We stand here and condemn, absolutely, the attack that occurred today by an extremist, right-wing, violent terrorist,"

(Kami berdiri di sini dan dengan mutlak mengutuk serangan yang terjadi hari ini oleh seorang teroris brutal ekstrem sayap kanan).

Scott mengakui, teroris penembakan di Christchurch merupakan warga yang lahir di Australia.

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Sumber: Tribun Palu
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas