Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pertama Kali Kaisar Baru Jepang Naruhito Bekerja dan Menerakan Cap Resminya

Setiap tahun sedikitnya 1000 set dokumen resmi dari pemerintahan harus ditandatangani dan di cap oleh Kaisar

Pertama Kali Kaisar Baru Jepang Naruhito Bekerja dan Menerakan Cap Resminya
Foto Badan Rumahtangga Kekaisaran Jepang
Penggunaan cap resmi Kaisar Baru yang pertama kali dilakukan kaisar Naruhito Selasa ini (7/5/2019) di kantor kekaisaran sekitar jam 16:00 waktu Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kali Kaisar Jepang yang baru Naruhito (59) mulai masuk kerja resmi sebagai Kaisar Jepang yang baru di kantor kekaisarannya, memasuki gerbang kekaisaran sekitar jam 15:35 waktu Jepang kemarin (7/5/2019).

"Kaisar baru mulai bekerja dan mulai menandatangani surat-surat serta mulai memberikan cap resmi kekaisarannya pertama kali siang kemarin (7/5/2019)," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini (8/5/2019).

Setiap tahun sedikitnya 1000 set dokumen resmi dari pemerintahan harus ditandatangani dan di cap oleh Kaisar misalnya berupa UU yang Jepang yang baru.

Penggunaan cap resmi Kaisar Baru yang pertama kali dilakukan kaisar Naruhito Selasa ini (7/5/2019) di kantor kekaisaran sekitar jam 16:00 waktu Jepang
Penggunaan cap resmi Kaisar Baru yang pertama kali dilakukan kaisar Naruhito Selasa ini (7/5/2019) di kantor kekaisaran sekitar jam 16:00 waktu Jepang (Foto Badan Rumahtangga Kekaisaran Jepang)

Kaisar mulai kerja pertama kali di masa Reiwa ini hari Selasa kemarin sore (7/5/2019) setelah masa libur 10 hari di Jepang berakhir Senin lalu (6/5/2019).

Setelah kaisar melakukan kerjanya mulai sekitar jam 16:00 waktu Jepang, kemudian sekitar jam 17:00 Permaisuri Jepang Masako juga mulai memasuki gerbang pintu masuk kekaisaran Jepang.

Malam hari bersama ada acara Dinner bersama dengan keluarganya.

Tanggal 27 Mei untuk pertama kali nya Kaisar Naruhito akan menemui kepala negara asing yaitu Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan tiba di Jepang tanggal 25 Mei 2019 untuk mengucapkan selamat atas penobatan Kaisar Baru Naruhito.

Presiden Trump juga akan bertemu dan berbicara dengan PM Jepang Shinzo Abe mengenai berbagai hal terutama mengenai peluru kendali Korea Utara dan mengenai penculikan warga Jepang oleh Korea Utara.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas